Polhukam

Dapat Tiket Penuh Dari PPP, Emil Diminta Segera Tentukan Nama Calon Pasangan

JABAR NEWS | BANDUNG – Ridwan Kamil akhirnya telah mendapat tiket untuk maju mencalonkan diri dalam pemilihan Gubernur Jawa Barat 2018 setelah menggenapkan 20 kursi sebagai syarat untuk mendapat tiket dalam kontestasi politik lima tahunan tersebut.

Tiket tersebut didapat Ridwan Kami setelah Partai Persatuan Pembangunan (PPP) menentukan sikap untuk medukung pria yang karib disapa Emil tersebut sehingga kursi dukungan untuk Emil telah mencapai prasyarat 20 kursi bahkan lebih satu.

Oleh karena itu, Ketua Dewan Perwakilan Cabang (DPC) PPP di Jawa Barat diwakili oleh Ketua DPC Kabupaten Bandung Barat, Samsul Maarif meminta Emil untuk segera menetapkan nama sebagai Calon Wakil Gubernur yang akan mendampinginya.

“Kami minta pak Ridwan Kamil segera menentukan nama untuk calon wakil nya dan kami harap itu dari kami (PPP),” ujar Samsul usai menggelar pertemuan dengan beberapa ketua DPC dari kab/kota di Jawa Barat, Senin malam (23/10/2017).

Menurut Samsul, PPP sendiri sudah sepakat untuk mengajukan Uu Ruzhanul Ulum sebagai calon wakil Gubernur untuk mendampingi Emil mengingat Uu merupakan kader PPP yang elektabilitasnya semakin hari semakin tinggi.

“Saya minta ini segera disikapi oleh pak Ridwan Kamil. Ini kado ya untuk hari santri nasional dimana PPP menentukan dukungan ke pak Ridwan Kamil saat suasana hari santri dan kami minta wakilnya juga dari kalangan santri,” terangnya.

Samsul mengatakan besar keinginan PPP untuk menempatkan Uu menjadi calon Wakil Emil mengingat kursi PPP adalah yang paling banyak diantara dua partai lain yang mendukung yakni PKB dan Nasdem.

“Jelas kami yang paling banyak ada 9, yang lain kan PKB 7, Nasdem 5 jadi kami yang menyumbang dukungan paling banyak,” jelasnya.

Namun, kata Samsul jika usulan Uu untuk mendampingi Emil tidak digubris maka pihaknya akan menentukan sikap bersama 27 DPC se Jawa Barat.

“Kami akan mengambil sikap nanti sikapnya seperti apa itu nanti kalau betul-betuk pak Ridwan Ksmil tidak megambil pak Uu kami tentu punya hak punya langkah yang dirumuskan bersama 27 dpc se Jabar,” pungkasnya. (Nur)

Jabar News | Berita Jawa Barat

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top