Daerah

Disdamkar Transfer Ilmu Kepada Pelajar Sekolah Alam Purwakarta

JABAR NEWS | PURWAKARTA – Dinas Pemadam Kebakaran & Penanggulangan Bencana Kabupaten Purwakarta berikan pengetahuan tentang apa itu peristiwa kebakaran kepada belasan pelajar Sekolah Alam Purwakarta.

Kegiatan tersebut dikemas dalam sosialisasi tentang cara pertolongan pertama apabila terjadi kebakaran, yang gelar di Gedung Dinas Pemadam Kebakaran Purwakarta, Rabu (25/10/2017)

Antusias belasan pelajar Sekolah Alam tersebut sangat tinggi saat mengikuti sosialisasi, dikarenakan untuk saat ini sosialiasi ini tidak hanya penyuluhan materi namun menggunakan media gambar atau video sehingga membuat murid ini merasa senang. 

“Prsentasi menggunakan media itu bagus, dan dari pihak pemadam ini sangat terbuka bagi masyarakat. Kalau ada interaksi seperti ini pasti seneng anak-anaknya karena bukan hanya bicara saja namun ada interaksi tersendiri,” ujar Sandi salah satu guru Sekolah Alam Purwakarta.

Sementara itu, salah satu petugas penyuluhan Damkar, Vina (32) menuturkan selama 10 bulan terakhir ini sudah terjadi kebakaran sebanyak 167 kali pada tahun 2017 ini.

Beberapa peristiwa kebakaran yang terjadi diakibatkan oleh anak-anak yang masih berusia dibawah umur sehingga sosialisasi ini sangat tepat untuk mempengaruhi sifat anak-anak yang suka bermain api.

“Pengetahuan kepada anak usia dini cukup bagus terutama mereka bisa mengetahui apasih kebakaran itu. Hal itu juga agar anak-anak tahu apa yang harus mereka lakukan untuk penanggulangan pertama apa yang harus dilakukan jika terjadi kebakaran atau bencana alam lainya,” tuturnya. (Cw1)

Jabar News | Berita Jawa Barat

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top