Smartcity

Duta Besar Perancis Gelontorkan Dana 1,3 Triliun Untuk Pemkot Bandung

JABAR NEWS | BANDUNG – Kerjasama antara Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung dan Pemerintah Perancis sudah terjalin hampir setahun diberbagai bidang pembangunan di Kota Bandung.

Sedikitnya ada 7 perusahaan dari berbagai bidang asal Perancis diantaranya teknologi, transportasi, dan pariwisata yang datang ke Kota Bandung sebagai penjajakan kerja sama.

“Hampir satu tahun kita bekerjasama di bidang teknologi, transportasi, dan pariwisata. Investasi Perancis di Kota Bandung sudah ada 7 Hotel, salah satunya adalah Hotel Harris,” ucap Walikota Bandung, Ridwan Kamil (Emil) saat bersama Duta Besar Perancis, Jean Charles Berthonnet di Pendopo Kota Bandung, Jumat (20/10/2017).

Emil menerangkan, bahwa kali ini pihak Perancis akan memberikan bantuan sebesar 1,3 triliun rupiah untuk pengembangan Kawasan Stasiun Kebon Kawung agar memiliki standar berkelas internasional.

Untuk selanjutnya, proyek tersebut akan di proses di Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas).

“Semoga adanya kerjasama ini kawasan Kebon Kawung dan Stasiun Kereta Api untuk di modernisasi agar berstandar kelas dunia,” terangnya. (Ted)

Jabar News | Berita Jawa Barat

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top