Smartcity

Emil: Saya Optimis 2019 Pencak Silat Akan Jadi Salah Satu Warisan Dunia

JABAR NEWS | BANDUNG – Acara Temu Pendekar Internasional yang kedua berlangsung pada tanggal 20-23 Oktober dengan tema “World Pencak Silat Internasional” di Balai Kota Bandung.

Hadir dalam rangkaian acara tersebut, Walikota Bandung, Ridwan Kamil (Emil). Dalam kesempatan itu Emil mengatakan perihal dukungannya terhadap ilmu bela diri pencak silat yang merupakan budaya asli dari Indonesia.

“Hari ini adalah acara temu pendekar kedua di Balai Kota setahun sekali kita dukung penuh. Kami Pemerintah Kota Bandung, khususnya saya selalu mendukung pelestarian budaya,” katanya usai memberikan sambutan di Balai Kota Bandung, Sabtu (21/10/2017).

Emil menuturkan, sewaktu berkunjung ke Paris, ia mempromosikan pencak silat di dalam pidatonya kepada UNESCO.

“Awal tahun saya ke Paris ke UNESCO saya pidato di sana. Saya yakin kan UNESCO agar mereka menjadikan pencak silat sebagai warisan dunia,” tuturnya.

Emil optimis dengan diadakannya festival-festival serupa dapat membawa pencak silat menjadi salah satu warisan dunia dan akan di proses selama kurun waktu 2 tahun.

“Alasannya ada tiga, ada beladiri, lalu fashionnya beda-beda dari setiap provinsi, serta terdapat Budaya Tari dan musiknya. Mudah-mudahan tahun 2019 dapat ditetapkan sebagai warisan dunia,” pungkasnya. (Ted)

Jabar News | Berita Jawa Barat

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top