Persib

Gelandang Persib Shohei Matsunaga Ingin Jadi WNI

JABAR NEWS | BANDUNG – Niat gelandang Persib asal Jepang, Matsunaga Shohei untuk menjadi warga negara Indonesia (WNI) semakin kuat. Dia mengaku sudah mengajukan berbagai persyaratan guna berpindah kewarganegaraan.

Kecintaan kepada Indoneaia membulatkan tekadnya untuk mengajukan permohonan menjadi WNI kepada Presiden melalui Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia, Republik Indonesia.

“Sekitar seminggu lalu saya sudah tes kesehatan dan memberikan surat-surat ke Jakarta. Saya tidak tahu berapa lama dikabulkannya, tapi surat-surat sudah saya berikan,” kata Matsunaga, dikutip dari persib.co.id, Sabtu (07/10/2017).

Niat untuk berpindah warga negara sudah menjadi keinginannya sejak lama. Namun, baru diwujudkannya sekarang karena terbentur persyaratan sudah menetap lebih dari lima tahun. Apalagi dia tak punya hubungan darah dengan Indonesia.

Matsunaga sendiri telah berada di Indonesia sejak tahun 2011. Saat itu, PERSIB, menjadi tim pertama yang dia bela di Indonesia.

Matsunaga juga membeberkan alasan lain menjadi WNI, yakni ingin lebih total menjalani karier sebagai pesepak bola di Indonesia.

Bila perpindahan kewarganegaraannya rampung, dia mengaku ingin lebih berkontribusi dan fokus membawa sepakbola Indonesia ke level lebih tinggi.

“Pengajuan hanya saya, anak saya dan istri belum. Saya tulis alasan kemarin karena anak juga lahir di sini. Keluarga di Jepang juga tak ada masalah, saya ingin jadi warga Indonesia,” tutupnya. (*)

Jabar News | Berita Jawa Barat

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top