Daerah

Hari Pertama Pelaksanaan Tes CPNS, Peserta Lulusan ITB Raih Nilai Tertinggi

JABAR NEWS | BANDUNG – Refi Rizqi Ramadian peserta tes pemerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) yang merupakan lulusan Intitute Teknik Bandung (ITB) angkatan 2012 berhasil mendapatkan nilai tertinggi diantara peserta lainnya dalam tes penerimaan CPNS untuk kementerian agraria dan tata ruang yang dilaksanakan di gedung Badan Kepegawaian Negara (BKN) Regional III Bandung.

Hal tersebut diungkapkan, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) Asman Abnur usai memantau jalannya test penerimaan CPNS untuk penerimaan di Kementerian Perhubungan dan Kementerian Agraria dan Tata Ruang/BPN.

“Iya ada nilai tertinggi dari yang lulus ATR dari lulusan cumlaude dan kebetulan anak ITB dan dia paling tinggi tadi nilainya 408 dari nilai maksimal 500 dengan rata-rata nilai 300. Jadi kalau bener semua nilainya 500,” terangnya.

Asman mengatakan, Refi yang bercita-cita menjadi Menteri Agraria dan Tata Ruang (ATR) ini merupakan lulusan berprestasi.

“Dia dapat beasiswa dari bidik misi dan orang tua laki-lakinya sudah meninggal dan dia mendapat nilai paling tinggi cita-citanya jadi menteri ATR,” katanya.

Untuk dapat mengikuti pelaksanaan tes dengan baik, Adman mengimbau kepada para peserta untuk menjaga fisik agar tetap prima.

“Mempersiaplam fisiknya ya apakah minum teh dulu atau apa supaya agak kuat,” terangnya. (Nur)

Jabar News | Berita Jawa Barat

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top