Polhukam

Hasil Survei, Elektabilitas Bakal Cawalkot Bandung Ini Paling Tinggi Diatas Kandidat Lain

JABAR NEWS | BANDUNG – Berdasarkan hasil survei yang rilis oleh Indonesia Strategic Institute (INSTRAT) Senin (16/10/2017) kemarin, nama Arif Hamid Rahman muncul dengan elektabilitas cukup tinggi mengalahkan kandidat lain seperti Ayi Vivanada-Fiki Satari, Nurul Arifin-Arfi Rafnialdi, dan Yosi Irianto-Chairul Yaqin Hidayat.

Elektabilitas Bakal Calon Wali Kota Bandung yang diusung Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) ini tinggi ketika dipasangkan dengan Wakil Wali Kota Bandung saat ini yakni Oded M Danial.

Analis Sosial INSTRAT, Adi Nugroho mengatakan, pasangan calon yang dikeluarkan dari hasil survei ini melihat kandidat yang memang akan diusung oleh beberapa partai politik yang akan mengikuti kontestasi pada pilwalkot Bandung tahun 2018.

“Itu kan memang sudah muncul dari konvensinya gerindra artinya kita mengambil semua nama di dasarkan apa yang sedang berlangsung hari ini,” ungkap Adi Nugroho di De Pavilijoen Hotel Jalan Riau Bandung, Senin sore (16/10/2017).

Adi menuturkan, nama-nama yang dimunculkan pada survei kali ini memang sudah mendapatkan dukungan dari parpol walaupun belum ada dukungan secara resmi.

“Tapi sudah ada kecendrungan dari parpol sudah masuk radar dari konvensi,” pungkasnya. (Nur)

Jabar News | Berita Jawa Barat

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top