Daerah

HUT TNI Ke-72, Kodim 6012/Tasikmalaya Gelar Upacara di Lapangan Dadaha

JABAR NEWS | KOTA TASIKMALAYA – Di Hari Ulang Tahun (HUT) TNI ke-72, hari ini ratusan prajurit TNI Kodim 6012/Tasikmalaya beserta pejabat Pemkot Tasikmalaya menggelar upacara di lapangan Dadaha, Kamis (05/10/2017).

Terlihat hadir dalam acara tersebut Walikota Tasikmalaya Budi Budiman dan Bupati Tasikmalaya Uu Ruzhanul Ulum.

Menurut Komandan Kodim (Dandim) 6012/Tasikmalaya Letkol Inf Nur Ahmad mengatakan di HUT yang 72 tahun ini merupakan usia yang matang. Tentunya seluruh prajurit TNI dituntut untuk sangat lebih profesional dan lebih dekat dengan rakyat.

“TNI dari rakyat, kekuatan kita datang dari rakyat. Tentunya kita tidak bisa lepas dari rakyat,” katanya, Kamis (05/10/2017).

Sementara itu Walikota Tasikmalaya Budi Budiman menegaskan bagaimanapun TNI besar disekitar rakyat. TNI harus lebih kuat dan itu hanya bisa dilakukan dengan rakyat.

“Saya ucapkan selamat kepada seluruh prajurit TNI. Semoga TNI semakin kuat dan profesional dengan alutsista yang semakin baru,” ucap Budi.

Budi menjelaskan, tantangan TNI kedepan semakin berat dibanding negara-negara lain. Karena Indonesia ini masyarakatnya heterogen dari Sabang sampai Merauke. Sehingga, perlu ketahanan yang cukup kuat.

“Dengan luas daerah tentu tidak seimbang dengan jumlah prajurit. Sehingga, TNI kuat jika bersama rakyat,” ucapnya.

Ditempat yang sama Bupati Tasikmalaya Uu Ruzhanul Ulum berharap TNI bisa mengawal perpolitikan, kemasyarakatan dan sosial. Sehingga, TNI berada di tengah, tidak cenderung kesana kemari. Bisa dijadikan central penjamin keamanan.

“Melihat akan Sejarah sudah terbukti bahwa TNI selalu bersama dengan rakyat serta ulama sampai hari ini. (Yud)

Jabar News | Berita Jawa Barat

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top