Leisure

Irfan Hakim: Bandung Kunafe, Oleh-oleh Kekinian yang Lembutnya Bikin Nagih

JABAR NEWS | BANDUNG – Bandung Kunafe merupakan salah satu oleh-oleh keninian dari Kota Kembang Bandung yang pelipori oleh dua artis asal Bandung ternama yakni Irfan Hakim dan Ananda Omesh atau yang karib disapa Omesh.

Bandung Kunafe merupakan cake berbahan dasar javanese cake yang dipadukan dengan filling legit berbagai rasa. Dengan remahan puff pastry dan butter cream. Tekstur-nya lembut sesuai dengan karakteristik warga Bandung yang lemah lembut dan ramah.

Irfan Hakim mengatakan, kata Kunafe sendiri berasal dari suatu kata yang terlontar dari perbincangan antara dirinya dengan Omesh saat membicarakan Kota Bandung. Kunafe merupakan sebutan dari kata kunaon dalam bahasa sunda atau kenapa dalam bahasa Indonesia.

“Berawal dari kekaguman saya dan Omesh tentang Kota Bandung yang semakin hari dari segi insfrastruktur pun semakin lengkap dan juga destinasi wisatanya pun semakin beragam. Kenapa ya Bandung bisa keren banget. Tiba-tiba terlontar nama Kunafe atau kunaon alias kenapa,” tutur Irfan saat grand opening outlet Bandung Kunafe yang berlokasi di Jalan Banda no 23 Bandung ini, Minggu (22/10/2017).

Irfan menuturkan Bandung Kunafe ini menawarkan Enam Varian rasa yang dijamin bikin nagih dengan tekstur kue nya yang sangat lembut di mulut.

“Bandung Kunafe ini ada enam varian rasa yaitu Kunafe Cheese, Kunafe Greentea, Kunafe Chocolate, Kunafe Tiramisu, Kunafe Nutella, dan Kunafe Durian,” jelas Irfan Hakim.

Sementara itu, Omesh mengatakan angkaian opening Bandung Kunafe sudah dimulai sejak hari Sabtu (21/10/2017) dengan mengadakan perlombaan Cosplay Challenge yang mengangkat tema Nyunda mulai dari gaya Cepot, Abah, Kabayan, Ambu, dan berbagai tokoh sunda lainnya.

“Iya sudah dari kemarin (Sabtu) kami sengaja memilih tema atau gaya nyunda karena Bandung Kunafe sendiri berada di Kota Bandung yang mayoritas adalah orang Sunda. Selain itu, kami juga ingin lebih mengenalkan bahwa Bandung Kunafe itu memang Bandung pisan euy,” pungkas Omesh.


Grand Opening Bandung Kunafe sendiri dihadiri langsung oleh Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil (Emil) yang datang untuk menyampaikan dukungannya terhadap launching outlet oleh-oleh kekinian tersebut.

“Tentu saya mendukung, semiga dengan adanya Bandung Kunafe ini dapat meningkatkan wisatawan yang datang ke kota Bandung dimana saat ini ada 6 juta orang pertahun datang ke Bandung, semoga dengan Bandung Kunafe jumlah wisatawan ke Bandung semakin banyak,” ucap Emil. (Nur)

Jabar News | Berita Jawa Barat

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top