Daerah

Kades Citalang Apresiasi Kegiatan LSM Kompak Purwakarta

JABAR NEWS | PURWAKARTA – H. Harir selaku Kepala Desa (Kades) Citalang, Kecamatan Tegalwaru, Kabupaten Purwakarta memberikan apresiasi kepada pihak Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Komando Penegak Keadilan (KOMPAK) Purwakarta.

Apresiasi tersebut diberikan H. Harir karena melihat kepedulian LSM Kompak kepada masyarakat yang diwujudkan sering melakukan kegiatan sosial.

Hal tersebut dikatakan H. Harir saat menerima kunjungan silaturahmi Ketua DPC LSM Kompak Purwakarta Luthfi Bamala di Desa Citalang, Kamis (19/10/2017).

“Saya sangat mengapresiasi kepada pihak LSM Kompak Purwakarta yang rutin mengadakan kegiatan sosial. Sebagai masyarakat Purwakarta saya juga sangat bangga karena apa yang dilakukan tersebut perbuatan yang baik,” kata H. Harir.

H. Harir menuturkan, apa yang dilakukan pihak LSM Kompak adalah hal yang sangat positif dan bisa merubah paradigma yang kurang baik tentang LSM.

Sementara itu, Ketua DPC LSM Kompak Purwakarta Luthfi Bamala dalam kesempatan tersebut mengatakan kegiatan ini adalah agenda rutin yang ia laksanakan guna menjalin silaturahmi.

“Ini adalah agenda rutin kita untuk bersilaturahmi dengan anggota Kompak di setiap wilayah serta dengan masyarakat tentunya,” ucap Luthfi.

Luthfi mengungkapkan terkait kegiatan sosial yang acap kali dilaksanakan pihaknya semata-mata untuk membantu sesama terutama bagi masyarakat yang membutuhkan.

Kegiatan sosial itu pun bertujuan untuk merubah pandangan kurang baik kepada LSM yang selama ini mendapat tanggapan negatif dari masyarakat.

“Dari kegiatan sosial tersebut harapan kita seluruh anggota DPC LSM Kompak Purwakarta memiliki kepedulian yang tinggi di tempat tinggal mereka masing-masing,” harapnya.

Untuk diketahui, anggota DPC LSM Kompak Purwakarta saat ini berjumlah 7800 orang. Adapun kegiatan sosial adalah agenda rutin yang dilakukan LSM Kompak yang sudah dilakukan sejak 2013 dengan program yang berbeda-beda tiap tahunnya. Salah satu programnya yaitu perbaikan rumah tidak layak huni (rutilahu) dengan anggaran dari semua anggota melalui gotong royong. (Cw3)

Jabar News | Berita Jawa Barat

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top