Daerah

Kebakaran di Kabupaten Garut Hanguskan 10.000 Ekor Ayam

JABAR NEWS | KAB. GARUT – Kebakaran kembali terjadi di Kabupaten Garut. Kali ini yang terbakar bukan rumah warga melainkan tiga kandang ayam milik Wawan (49), warga Kampung Lio RT 01/07 Desa Cintanagara, Kecamatan Cigejelas, Kabupaten Garut, Senin (02/10/2017).

Menurut keterangan Wawan peristiwa kebakaran terjadi sekitar pukul 06.00 WIB. Pada saat itu salah satu penjaga kandang ayam milik Wawan, sedang melakukan pembakaran seperti biasanya.

“Karena kurang memantau, api yang awal membakar batubara lalu merembet ke gabah lalu membakar kandang ayam,” katanya.

Melihat ada ada kumpulan asap, Wawan bergegas keluar dari rumah untuk mengecek apa yang terjadi. Saat diluar dia mendapati kandang ayam miliknya sudah terbakar. Semakin lama, kondisi api semakin membesar hingga merembet ke kandang milik lainnya.

“Melihat kejadian itu saya meminta tolong kepada salah satu warga untuk melaporkan kejadian ke pihak Kepolisian setempat. Selain itu, ia juga meminta bantuan mobil pemadam kebakaran Kabupaten Garut,” ujar Wawan.

Sementara itu, menurut Sekretaris Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Garut, Satria Budi menyampaikan, setelah mendapat laporan dari pihak Kepolisian Sektor Bayongbong, pihaknya langsung menerjunkan 4 unit mobil pemadam kebakaran.

“Selain petugas Damkar dalam memadamkan api kami juga dibantu anggota TNI dan Polri serta warga. Alhasil dalam waktu satu jam si Jago merah berhasil dipadamkan,” jelas Satria.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran tersebut, Namun dipastikan 10.000 bibit ayam pedaging hangus terbakar.

“Belum bisa dipastikan berapa total kerugian akibat peristiwa ini, karena masalah kerugian masih dalam proses penghitungan,” pemilik kandang ayam,” pungkasnya. (Yud)

Jabar News | Berita Jawa Barat

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top