Daerah

Kenalkan Budaya, SDN 06 Ciseureuh Kunjungi Museum Diorama Purwakarta

JABAR NEWS | PURWAKARTA – Dalam rangka mengenalkan serta memenuhi pembelajaran tema 2 dalam bidang pariwisata, hari ini (17/10/2017) SDN 06 Ciseureuh mengadakan kunjungan ke Museum Diorama, Purwakarta.

Hal ini bertujuan untuk meningkatkan pembelajaran dalam bidang pariwisata khususnya budaya yang ada di Purwakarta.

“Ini sebagai pembelajaran budaya serta mengenalkan tempat wisata yang ada di Purwakarta,” kata Eva guru pembimbing sekaligus penanggung jawab kegiatan ini saat ditemui dilokasi, Selasa (17/10/2017)

Kegiatan ini diikuti seluruh kelas 2, dari kelas 2a, 2b dan 2c yang berjumlah 91 orang yang didampingi oleh para orang tua. Ini merupakan kunjungan kedua kalinya bagi mereka.

Sementara itu, Astri (42) salah satu orang tua siswa yang ikut serta mengaku senang karena anaknya jadi tahu budaya-budaya dan juga sejarah yang ada di negara Indonesia khususnya di Purwakarta.

“Sebagai orang tua kami berharap dengan kegiatan ini bisa menimbulkan rasa cinta terhadap budaya dan syukur-syukur bisa memeperkenalkannya ke negara lain,” ucap Astri.

Ditempat yang sama kepala UPTD Kearsipan, Bapak Edi Rasidi mengungkapkan dengan adanya Museum Diorama ini bisa membantu sistem pembelajaran yang ada di Purwakarta.

“Dengan adanya penerapan pendidikan yang berkarakter, salah satunya bisa membantu anak-anak dengan menyediakan media belajar diluar sekolah. Alhamdulillah museum ini tiap hari penuh oleh para siswa dari semua tingkat,” tuturnya. (Cw3)

Jabar News | Berita Jawa Barat

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top