Daerah

Ketua MTM Mendatangi Rumah Ambruk Ditengah Kota Tasikmalaya

JABAR NEWS | KOTA TASIKMALAYA – Ketua Mujahid Tasikmalaya Menggugat (MTM) Ir Nanang Nurjamil (Kang Jamil) mendatangi rumah ambruk yang berada di RT 02 RW 01, Kelurahan Argasari, Kecamatan Cihideung, Kota Tasikmalaya, Kamis (12/10/2017).

Saat dirinya mendapatkan kabar akan adanya rumah yang ambruk, kemarin malam secara pribadi ia turut prihatin. Soalnya di pusat kota kenapa masih ada rumah yang kurang layak huni.

Kang Jamil mengaku tadi malam ketika dapat informasi ia langsung melaporkan dan mengirim gambar rumah tersebut kepada Walikota.

“Meskipun itu rumah pribadi akan tetapi menyangkut keselamatan masyarakat ini menjadi tanggungjawab pemerintah,” ucap Kang Jamil kepada awak media.

Setelah melihat langsung, Kang Jamil berpendapat kondisi rumah tersebut cukup parah. Dan seharusnya dievakuasi serta tidak boleh ada yang tinggal disini, hujan 3 jam aja rumah tersebut terancam akan ambruk.

“Tadi pagi saya sudah koordinasi dengan Pak Sekda dan akan langsung disampaikan kepada dinas terkait, baik Dinas sosial, Dinas PUPR termasuk Kesra,” tuturnya.

Kang Jamil juga akan melakukan musyawarah bersama rekan-rekan untuk memberikan bantuan yang akan disalurkan kepada pemilik rumah tersebut.

”Saya mengharapkan kepada pemilik rumah untuk pindah dulu sementara, karena rumah tersebut sangat tidak layak huni. Jangan sampai membahayakan keselamatan penghuni rumah,” ucapnya. (Yud)

Jabar News | Berita Jawa Barat

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top