Uncategorized

Kodam III/Siliwangi Adakan Sosialisasi Mengenai BMN

JABAR NEWS | BANDUNG – Kodam III/Siliwangi mengadakan sosialisasi tentang penyusunan rencana kebutuhan Barang Milik Negara (BMN) dan penghapusan meteriil dilingkungan Kodam III/Siliwangi di Aula Manunggal Denmadam III/Siliwangi, Kota Bandung, Kamis (26/10/2017).

Kegiatan tersebut diikuti oleh para pejabat logistik, pejabat perencanaan dan operator simak BMN dimasing-masing Satker maupun Subsatker.

Perencanaan kebutuhan merupakan salah satu dasar bagi KIL atau Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dalam penyusunan penyediaan anggaran untuk kebutuhan baru dan angka dasar penyusunan suatu rencana kerja dan anggaran yang telah diatur pada peraturan pemerintah Nomor 27 tahun 2014 tentang pengelolaan barang milik Negara atau Daerah.

Asisten Logistik Kasdam III/Siliwangi Kolonel Inf Dodi Herardi menyampaikan, tujuan sosialisasi ini untuk memberikan pemahaman terkait tentang penyusunan rencana kebutuhan BMN.

“Masing-masing Satker maupun subsatker agar mendata dan menginfentarisir data materiil, Alsatri, Alsitor dan Alkes yang sudah tidak terpakai tetap masih terdata dalam simak BMN agar segera diajukan penghapusannya,” katanya.

Dodi memberikan imbauan kepada para pejabat Satker agar mempersiapkan segala sesuatu dalam penyusunan rencana kebutuhan BMN.

“Penyusunan harus cepat dan tepat, karena minggu ke-4 bulan Oktober 2017 merupakan batas akhir jajaran Kodam III/Siliwangi mengirimkan data rencana kebutuhan BMN ke Mabesad,” ucapnya. (Ted)

Jabar News | Berita Jawa Barat

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top