Daerah

Koramil 1906 Gelar Nobar Film G30S/PKI di 46 Titik

JABAR NEWS | PURWAKARTA – Selama 10 Komando Rayon Militer (Koramil) 1906/Sukatani-Kota sukses menggelar nonton bareng (nobar) film pengkhianatan G30S/PKI di 46 titik di wilayahnya.

46 lokasi nobar itu tersebar di dua kecamatan yaitu di Kecamatan Sukatani dan Kecamatan Purwakarta Kota sesuai instruksi dari Dandim 0619 Purwakarta Letkol Inf Ari Maulana.

Seperti pada hari, Sabtu (30/09/2017) malam, di Lapangan Perumahan Oesman Singawinata, Koramil 1906/Sukatani-Kota mengadakan nobar yang merupakan titik ke-46 digelarnya nobar tersebut.

“Minat warga disini cukup tinggi untuk menonton. Setidaknya 500 warga sekitar hadir untuk menonton film tentang sejarah kelam yang pernah dialami bangsa kita,” kata Danramil 1906/Sukatani Kapten Arm Gatot Widodo.

Gatot menjelaskan sejak awal instruksi pemutaran film G30S/PKI, masyarakat menyambutnya dengan sangat antusias. Bahkan, permintaan dari berbagai lapisan masyarakat, baik itu warga umum, instansi, karang taruna, dan lainnya, agar di tempatnya diputar film tersebut sangatlah tinggi.

“Disetiap titik rata-rata ada 500 penonton, bahkan lebih. Jadi sedikitnya ada 23 ribu warga yang menonton film ini dan mengetahui sejarah kelam bangsa serta semakin memahami bahaya laten PKI,” jelas Gatot.

Sementara itu Camat Purwakarta Juddy Herdiana yang hadir bersama warga mengaku sejak awal pihaknya mendukung penuh kegiatan nobar ini.

“Ini dapat menyegarkan kembali ingatan-ingatan saya saat SD sampai dengan SMA kala menonton film ini. Bagi penonton yang belum mengenal menjadi tahu karena sejarah tak melulu bersumber dari yang mereka dengar dan bacaa,” ucapnya. (Zal)

Jabar News | Berita Jawa Barat

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top