Daerah

Oded: Generasi Al Quran Akan Dapatkan Rahmat

JABAR NEWS | BANDUNG – Wakil Walikota Bandung, Oded M. Danial menghadiri Festival Pendidikan Al Quran se-Kecamatan Bandung Kulon.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Gedung Dinas Koperasi dan UMKM, Cigondewah Kaler, Kota Bandung, Sabtu (28/10/2017).

Menurut Oded, kemajuan umat muslim dalam memahami Al Qur’an harus didukung dengan kegiatan Festival Pendidikan Al Qur’an tersebut.

“Generasi Al Qur’an saat ini Insya Allah mendapatkan rahmat dan hidayah yang baik untuk masyarakat kota Bandung,” katanya.

Ia menerangkan, bahwa Al Qur’an merupakan roh yang harus kita pahami. Maka pemahaman itu diterapkan langsung dalam kehidupan sehari-hari.

“Kita baca, pahami dan tuangkan dalam hidup. Insya Allah jika kita terus memahami maka hidup akan terasa lebih baik,” terangnya.

Sementara itu ditempat yang sama, Ketua Forum Komunikasi Pendidikan Al Qur’an (FKPQ) Kota Bandung Rida Rosida menyampaikan, kegiatan ini merupakan wadah penyaluran bakat santri dalam berbagai bidang.

Ini juga guna melakukan seleksi santri yang akan dikirim untuk mengikuti Festival Pendidikan Al Quran tingkat Kota Bandung yang akan dilaksanakan tanggal 19 November 2017 mendatang.

Adapun perlombaan yang dihadirkan diantaranya lomba Tafidz Qur’an, Hafalan Asmaul Husna, Senam Hijaiyah, Naasyid, Kaligrafi dan mewarnai. Peserta yang mengikuti lomba merupakan santri dari TKQ dan TPQ tingkat kecamatan.

“Insya Allah dengan berbagi bidang lomba, maka anak-anak bisa mengembangkan kreativitasnya masing-masibg,” ujarnya.

Usai perlombaan setiap kecamatan, maka peserta yang berbakat akan dilombakan di tingkat kota Bandung pada bulan November dan untuk tingkat provinsi pada bulan Desember.

“Mudah mudahan santri-santri Kota Bandung sholeh dan soleha mendapatkan bakat yang sesuai dan meraih kemenangan. Yang terpenting apa yang mereka tampilkan bisa bermanfaat Bagi dirinya maupun orang lain,” tuturnya. (Ted)

Jabar News | Berita Jawa Barat

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top