Polhukam

Oknum Kades Pengrusak Mobil Material TMMD di Purwakarta Diduga Mengkonsumsi Narkoba

JABAR NEWS | PURWAKARTA – Diduga pengaruh dari narkoba jenis sabu-sabu yang dikonsumsinya, oknum Kepala Desa (Kades) nekat melakukan pencegatan dan pengrusakan terhadap mobil proyek program TMMD ke-100 di Kabupaten Purwakarta.

Oknum Kades tersebut diketahui bernama Iyus alias Kuwu yang menjabat sebagai Kades Salem.

Hal ini diketahui saat pihak kepolisian mendapatkan laporan adanya pengrusakan yang dilakukan oleh kades, tersebut.

Setelah mendapatkan laporan, petugas lamgsung memburu dan menangkap Kades Iyus. Hasilnya saat ditangkap kemudian digeledah dan di tes urin Kades tersebut ternyata Positive, diduga habis mengkonsumsi narkoba jenis sabu-sabu.

“Saat digeledah, kami menemukan alat bukti berupa pipa alat sambung hisap sabu, alumunium foil, 3 botol miras, 2 pisau kecil, stik kasti, mobil yang digunakan pelaku dan pecahan kaca mobil Proyek TMMD,” ujar Kapolsek Pasawahan, AKP. Sutejo SH, kepada awak media, Senin (23/10/2017).

Pelaku yang merupakan Kades Salem, Kecamatan Pondoksalam, dilaporkan oleh Rudianto sopir mobil jenis molen yang mengangkut material ke lokasi TMMD. Dengan Laporan Polisi nomor: LP/87/X/2017/jabar/res pwk/sek swh, tanggal 16 Oktober 2017.dengan pelapor RUDIANTO.

Sementara itu, Dandim 0619 Letkol. Inf. Ari Maulana membenarkan adanya insiden pencegatan dan pengrusakan mobil pengangkut material ke lokasi TMMD tersebut.

“Saat ini masalahnya sudah ditangani pihak Polres Purwakarta. Untuk pekerjaan pengecoran TMMD tetap berjalan seperti biasanya tidak terganggu sama sekali walaupun ada insiden tersebut,” tutur Ari. (Zal)

Jabar News | Berita Jawa Barat

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top