Polhukam

PAN Nyatakan Dukung Deddy Mizwar Untuk Pilgub Jabar 2018

JABAR NEWS | BANDUNG – Partai Amanat Nasional (PAN) telah mengumumkan untuk mendukung Deddy Mizwar (Demiz) maju sebagai calon Gubernur Jawa Barat dalam kontestasi pemilihan Gubernur Jabar 2018 mendatang.

Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan mengatakan, meski dukungan tersebut baru hanya sebatas deklarasi namun pihaknya menyakini Deddy merupakan calon terbaik untuk memimpin Jabar pasca Ahmad Heryawan (Aher) lengser.

“Hari ini saya tegaskan calon Gubernur Jawa Barat dari PAN adalah Deddy Mizwar,” kata Zul saat mendeklarasikan Deddy Mizwar sebagai calon Gubernur Jabar dari PAN di Raja Sunda Bandung, Rabu (15/10/2017).

Zul mengungkapkan keputusannya PAN memilih Demiz sebagai Cagub berdasarkan banyaknya permintaan dari berbagai elemen masyarakat Jawa Barat.

“Saya hampir setiap minggu ke Jabar, banyak warga dari berbagai kalangan dan elemen masyarat meminta kami (PAN) untuk mencalonkan bung Deddy ( Deddy Mizwar) jadi Gubernur Jabar,” ujar Zul.

Ia mengatakan, dukungan tersebut sebagai ibadah untuk sama-sama berjuang agar Jawa Barat yang saat ini sudah baik akan menjadi lebih baik lagi.

“Ini semata untuk ibadah untuk perjuangan agar masyarakat yang sudah baik jadi lebih abik lagi,” terang Zul.

Zul menegaskan dukungan yang diberikan kepada Deddy Mizwar betul-betul tanpa syarat apapun.

“Dukungan ini murni tanpa syarat, maharnya air zam zam dan kurma kemarin sudah diserahkan ke DPW PAN,” tegasnya seraya tertawa.

Sementara itu, untuk Surat Keputusan (SK) dukungan Zul menyampaikan akan segera berkomunikasi dengan partai koalisi.

“Kita akan segera bertemu dengan teman koalisi yakni Gerindra, Demokrat untuk mendukung bung Deddy karena semua harus disepakati bersama,”tutupnya.

Seperti diketahui, kemarin (Selasa, 24/10/2017) Deddy baru saja melakukan safari politik ke kantor DPW PAN Jabar dan Demokrat, namun karena PAN hanya memiliki 4 kursi sehingga tentu untuk mencapai 20 kursi sebagai syarat pencalonan diperlukan kurang lebih 16 kursi sehingga koalisi merupakan satu-satunya cara untuk mendapatkan tiket pencalonan tersebut. (Nur)

Jabar News | Berita Jawa Barat

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top