Daerah

Panwaslu Purwakarta Libatkan Anggota Pramuka Awasi Pelaksanaan Pilkada

JABAR NEWS | PURWAKARTA – Bertempat di gedung Kesbangpol, Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kabupaten Purwakarta mengadakan Sosialisasi Partisipatif jelang Pemilu dan Pilkada.

Untuk kali ini peserta sosialisasi merupakan anggota Pramuka se-Kabupaten Purwakarta. Dimana kegiatan tersebut untuk mendorong partisipasi masyarakat agar ikut serta dalam mengawasi Pemilu khususnya Pilkada Purwakarta tahun 2018 mendatang.

Ketua Panwas Kabupaten Purwakarta, Oyang Este Binos mengatakan keterbatasan jumlah pengawas pemilu menjadi salah satu alasan pentingnya melibatkan masyarakat dalam pengawasan. Mengingat masyarakat menjadi pelaku sekaligus pemanfaat proses dan hasil pemilu itu sendiri.

“Pengawasan partisipatif dari masyarakat salah satunya peran anggota Pramuka merupakan hal yang penting untuk mendukung suksesnya penyelenggaraan Pemilu,” kata Binos, Kamis (26/10/2017).

Ditempat yang sama, Ketua KPU Purwakarta Deni Ahmad Haidar menuturkan, kendati Pillkada Purwakarta akan dilaksanakan 27 juni 2018.

Namun tahapan demi tahapan pemilu sudah berjalan sejak saat ini. Berbagai tahapan tersebut harus mendapat pengawasan dari banyak pihak, termasuk salah satunya ialah dari masyarakat.

“Adapun tahapan yang sudah berjalan saat ini adalah rekrutmen anggota PPK di tiap Kecamatan dan PPS ditingkat Desa,” tuturnya. (Cw2)

Jabar News | Berita Jawa Barat

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top