Daerah

Pemkab Purwakarta Resmikan Wisata Alam Taman Cikao

JABAR NEWS | PURWAKARTA – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Purwakarta, Padil Karsoma, kemarin, Kamis (19/10/2017) meresmikan destinasi wisata alam Taman Cikao yang terletak di Desa Cisalada, Kecamatan Jatiluhur, Kabupaten Purwakarta.

Dalam peresmian tersebut Padil Karsoma mengajak pihak swasta untuk bekerjasama dengan pihak Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Purwakarta untuk membangun daerah. Salah satunya meningkatkan taraf ekonomi masyarakat terus meningkat.

“Kita dari Pemkab Purwakarta berharap, hadirnya Wisata Alam Cikao ini dapat meningkatkan perekonomian warga setempat,” kata Padil.

Menurutnya, adanya peresmian taman Cikao ini merupakan salah satu bentuk nyata bahwa Purwakarta saat sudah menjadi Kota Pariwisata. Dimana saat ini Kabupaten Purwakarta susah cukup banyak memiliki lokasi wisata, baik milik Pemkab Purwakarta sendiri maupun pihak swasta.

“Adanya lokasi wisata Taman Cikao ini menambah pilihan destinasi wisata yang pastinya akan membuat para wisatawan berkunjung,” ucap Padil.

Sementara itu, Manajeman Taman Cikao Purwakarta, Jo Thiong Hin menuturkan, untuk saat ini pihaknya akan lebih fokus kepada pembangunan guna memperindah tempat wisata dengan desain alam.

“Kedepan kita juga akan membangun hotel, areal hiburan yang terbuka diatas tanah 4 hektar. Untuk sarana permainan anak kami juga udah siapkan salah satunya mobil mini, rol coster, bebek air, motor trail dan lainnya,” tuturnya.

Ditempat yang sama, Camat Jatiluhur, Asep Supriatna mengungkapkan, untuk saat ini Purwakarta sudah mempunyai Air Mancur Sri Baduga, aneka museum, wisata air dan berbagai lokasi wisata lainnya yang sangat sayang jika tidak dikunjungi.

“Info yang saya dapat dari pihak pemilik, tempat wisata ini sengaja diberinama Taman Cikao karena lokasinya dipinggir sungai Cikao,” ujar Asep. (Cw2)

Jabar News | Berita Jawa Barat

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top