Daerah

Pemkot Tasikmalaya Bangun Kolam & Air Mancur

JABAR NEWS | KOTA TASIKMALAYA – Pemerintah Kota (Pemkot) Tasikmalaya saat ini sedang melakukan pembuatan kolam dan air mancur untuk memperindah kotanya.

Pembuatan kolam dan air mancur tersebut ditempatkan di sekitar Jalan KHZ Mustofa. Rencananya, proses pengerjaan air mancur tersebut bakal selesai pada tahun 2017 ini.

Walikota Tasikmalaya Budi Budiman mengatakan kolam dan 36 titik air mancur berada di median jalan KHZ Mustofa. Hal itu untuk membuat salah satu jalan utama di Kota Tasikmalaya menjadi lebih bagus saat dilihat.

“Saya sudah tekankan kepada pihak pelaksana pekerjaan untuk bekerja dengan benar,” kata Budi usai meninjau lokasi pengerjaan gorong-gorong di Jalan KHZ. Mustofa, Selasa (03/10/2017).

Budi mengungkapkan, air mancur tersebut akan tampak lebih cantik dan menarik saat malam hari. Sebab, ada lampu nozzle yang membuat air manjadi warna-warni.

“Kita tunggu saja hasilnya bentar lagi. Ini inovasi yang kita lakukan di median jalan agar lebih menarik,” ungkap Budi.

Terkait pengerjaan gorong-gorong yang tadi langsung dilihatnya, Budi meminta pelaksana memperhatikan kemiringannya. Sebab, dengan sistem blok yang kuat maka tinggal dipikirkan kemiringannya.

“Tahun ini soal pembangunan drainase cukup banyak. Jadi, selain proses pengerjaannya, perhatikan juga target waktu selesainya. Saya sudah sampaikan hal tersebut pada pengawas,” jelas Budi.

Pada kesempatan itu, Budi juga memerintahkan kepada pihak Satpol PP harus lebih awas menertibkan PKL di wilayah Jalan KHZ. Mustofa. Jangan sampai trotoar dipenuhi para PKL hingga menghalangi pejalan kaki.

“Drainasenya kan sedang diperbaiki, jadi sekalian saja PKL nya juga ditertibkan. Sebab, kita saat ini sedang menata Kota Tasikmalaya agar lebih baik,” tambahnya. (Yud)

Jabar News | Berita Jawa Barat

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top