Gedung Sate

Pemprov Jabar Gelar Diklat Pencegahan Korupsi Bersama Mahkamah Agung

JABAR NEWS | BANDUNG – Pemerintah Provinsi Jawa Barat (Pemprov Jabar) bersama Mahkamah Agung (MA) bekerjasama dengan Uni Eropa dan United Nations Development Programme (UNDP) menggelar pendidikan dan latihan (Diklat) Pencegahan Tindak Pidana Korupsi di Hotel Novotel Jalan Cihampelas Bandung, Senin (23/10/2017).

Sekretaris Daerah (Sekda) Jabar, Iwa Karniwa mengatajan, kegiatan ini merupakan salah satu kegiatan diklat terpadu dalam rangka untuk pencegahan tindak pidana korupsi di Indonesia.

“Ini salah satu dari beberapa kegiatan diklat terpadu yang mengarah pada pencegahan tindak pidana korupsi,” ungkap Iwa.

Iwa menilai, disamping penindakan korupsi, pencegahan juga menjadi salah satu variable penting dalam mengurangi tindakan korupsi di Indonesia.

“Karena melihat bahwa disamping juga ada penindakan tetapi yang jauh lebih penting adalah pencegahan dengan diklat ini diharapkan beberapa pihak untuk bisa memahami betapa pentingnya pencegahan ini, yang kedua menyebarluaskan dimana dia kantornya dan pihaknya, sekaligus juga diimplementasikan,” jelasnya.

Ia berharap secara bertahap korupsi di Jawa Barat akan berkurang dengan diklat pencegahan mengingat diklat tersebut merupakan langkah yang baik untuk pemberantasan korupsi di Indonesia khususnya di Jawa Barat.

“Ini saya kira langkah-langkah yang sangat baik dan saya hadir membuka sekaligus meminta tiga hal, yang pertama ikuti secara tuntas acara diklat ini, kedua aktif dalam proses diskusi, yang ketiga sebarluaskan kepada semua pihak, dan keempat implementasikan pencegahan tersebut sehingga dengan demikian setiap diklat ini ada manfaat yang bisa dipetik jauh lebih besar daripada biaya dan waktu yang kita buat,” tegasnya. (Nur)

Jabar News | Berita Jawa Barat

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top