Bisnis

Peringati Hari Sumpah Pemuda, BUMN Hadir di Kampus Universitas Pendidikan Indonesia

JABAR NEWS | BANDUNG – Memperingati hari sumpah pemuda 2017, PT Pos Indonesia (Persero), PT Pelni (Persero) dan PT PP (Persero) Tbk hadir di kampus Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) Bandung untuk berdiskusi menyampaikan materi yang berkaitan dengan BUMN di hadapan 1.000 mahasiswa UPI.

Acara bertajuk “Membangun Ekonomi Indonesia Berkeadilan” dihadiri Rektor UPI Prof. Dr. H. R Asep Kadarohman, M.Si, Direktur Utama PT Pos Indonesia (Persero) Gilarsi W. Setijono, Direktur Utama PT Pelni (Persero) Insan Purwarisya L. Tobing, dan Direktur Utama PT PP (Persero) Tbk Tumiyana.

Direktur Utama PT Pos Indonesia (Persero) Gilarsi W. Setijono mengatakan kegiatan yang juga dilakukan secara serantak di 28 perguruan tinggi di Indonesia ini bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada civitas akademika tentang kondisi perekonomian nasional dan menjembatani sinergi BUMN dengan perguruan tinggi yang memiliki resource sumber daya profesonal.

“Kegiatan ini sebagai upaya untuk meningkatkan pemahaman dan kesadaran akan kondisi perekonomian nasional dan peran BUMN serta meningkatkan link and match antara BUMN dan perguruan tinggi,” kata Gilarsi dalam pemaparannya di Bandung, Sabtu (28/10/2017).

Gilarsi mengungkapkan civitas akademika merupakan bagian penting dari generasi bangsa yang diharapkan mampu mengubah bangsa Indonesia menjadi bangsa yang lebih baik, adil, makmur dan sejahtera.

Sementara itu, Direktur Utama PT Pelni Insan Purwarisya L Tobing menambahkan, kegiatan BUMN hadir di kampus ini bertuyjuan untuk memberikan kesempatan kepada mahasiswa berdiskusi langsung untuk mendapatkan gambaran tentang kualitas lulusan perguruan tinggi yang dicari oleh perusahaan, khususnya BUMN.

“Kami ingin memotivasi mahasiswa UPI untuk memberikan kontribusi kepada bangsa ini dengan menjadi generasi yang produktif dan inovatif, karena tantangan global semakin ketat,” tambah Insan

Pada kesempatan tersebut Pos Indonesia, Pelni dan PP melakukan penyerahan Corporate Social Responsibility (CSR) sebesar Rp.500.000.000,- yang merupakan bantuan dana pendidikan dan bantuan dana kegiatan mahasiswa serta menyerahkan sertifikat kepada 1.000 peserta kegiatan BUMN Hadir di Kampus yang ditandatangani langsung oleh Menteri BUMN. (Nur)

Jabar News | Berita Jawa Barat

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top