Daerah

Petani Kabupaten Purwakarta Optimis Hasil Panen Maksimal

JABAR NEWS | PURWAKARTA – Sejumlah petani asal Kecamatan Plered, Kabupaten Purwakarta sangat antusias dan optimis menyambut masa panen yang akan datang.

Rasa percaya diri petani ini muncul ketika menghadapi musim hujan yang siap mengguyur sawah-sawah mereka dalam jangka waktu yang diperkiran akan berlangsung panjang.

Sumitra (65) petani asal Desa Gandamekar, Kecamatan Plered, Kabupaten Purwakarta kepada jabarnews.com mengatakan, ia sangat antusias panen padinya kali ini akan membuahkan hasil melimpah. Pasalnya Sumitra tahu betul bahwasanya masa penanaman bibit padi diawal musim penghujan akan sangat berdampak baik pada hasil panen yang ia tuai nanti.

“Saya mah belajar dari pengalaman kang, biasanya kalau mulai menanam padi pas awal musim hujan pasti hasil panen padinya pun akan bagus kang,” ungkap Sumitra, Senin (16/10/2017).

Disamping itu, Bapak yang akrab disapa Mitra itu pun berharap musim penghujan kali ini tidak akan cepat berlalu, sehingga hasil panen yang dia dambakan lebih baik dari sebelumnya.

“Mudah-mudahan atuh kang musim hujan sekarang mah lama, jadi sawah yang saya garap hasil panenya lebih baik dari yang sebelumnya,” tambah Mitra.

Harapan serupa tercurah dari mulut Junaedi (45), ia berharap kekecewaanya terhadap gagal panen yang dia alami di panen sebelumnya yang dipicu akibat kekeringan sawah bisa terobati dengan hasil panen padi yang banyak di panen nanti, mengingat musim hujan akan selalu mengguyur tanaman padi di sawahnya.

“Saya sangat berharap kegagalan panen kemarin bisa terobati dengan hasil panen padi yang baik dipanen berikutnya, karena kan gagalnya panen kemaren dikarenakan sawah saya kekeringan, kalo sekarang kan hujan,” pungkas Junaedi. (Cw2)

Jabar News | Berita Jawa Barat

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top