Daerah

Polres Cirebon Kota Gelar Upacara Hari Sumpah Pemuda Ke-89

JABAR NEWS | KOTA CIREBON – Kapolres Cirebon Kota, AKBP Adi Vivid Agustiadi Bachtiar pimpin upacara perinagatan Hari Sumpah Pemuda Ke-89 Tahun 2017.

Upacara yang mengangkat tema Pemuda Indonesia Berani Bersatu tersebut diikuti jajaran personil Polres Cirebon Kota, Sabtu (27/10/2017) yang dilaksanakan di Mapolres Cirebon Kota.

Dalam upacara tersebut Kapolres Cirebon Kota AKBP Adi Vivid Agustiadi Bachtiar membacakan amanat tertulis dari Menteri Pemuda dan Olahraga RI. Amanat tersebut menyampaikan sejarah singkat Sumpah Pemuda.

Dimana pada 89 tahun yang lalu tepatnya tanggal 28 Oktober 1928 sebanyak 71 pemuda dari seluruh penjuru tanah air berkumpul disebuah gedung di jalan Kramat Raya Jakarta.

Mereka mengikrarkan diri sebagai Satu Nusa, Satu Bangsa, dan Satu Bahasa yaitu Indonesia. Ikrar tersebut 17 tahun kemudian melahirkan Proklamasi Kemerdekaan RI tanggal 17 Agustus 1945.

“Mari kita cukupkan persatuan dan kesatuan Indonesia. Stop segala bentuk perdebatan yang mengarah pada perpecahan bangsa. Kita seharusnya malu dengan pemuda 1928 dan juga Bung Karno,” ucapnya. (Red)

Jabar News | Berita Jawa Barat

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top