Daerah

Puskesmas Mulyamekar Purwakarta Bagikan Obat Gratis Kaki Gajah Bagi Warga

JABAR NEWS | PURWAKARTA – Puskesmas Mulyamekar, Kecamatan Babakan Cikao, Kabupaten Purwakarta hari ini, Senin (16/10/2017) membagikan obat gratis Filariasis (Kaki Gajah).

Dalam kegiatan tersebut pihak Puskesmas Mulyamekar bekerjasama dengan Ketua RT 021/003 dan dibantu kader desa di Posyandu.

“Selain membagikan obat gratis kepada tiap warga, kita juga melakukan sosialisasi pencegahan penyakit Kaki Gajah itu sendiri,” kata Lisna petugas Puskesmas Mulyamekar, Senin (16/10/2017).

Kegiatan tersebut dibagi menjadi 3 wilayah yaitu Desa Ciwareng, Mulyamekar & Desa Cigelam. Dan dalam pelaksanaannya petugas dibagi menjadi 10 titik.

“Kita bersyukur pembagian obat gratis dan sosialisasi ini mendapat antusias warga. Ini penting dilakukan karena akibat dari penyakit kaki gajah sangat berbahaya,” ucapnya.

Lisna menuturkan, pembagian obat diperuntukkan bagi bagi semua masyarakat dari usai 2 tahun hingga 70 tahun. Dimana penyakit ini juga disebabkan oleh cacing yang ditularkan berbagai jenis nyamuk sehingga mengancam manusia.

“Kepada warga kita sarankan obatnya segera diminum agar keluarga mereka terlindungi dari penyakit kaki gajah,” tuturnya. (Cw1)

Jabar News | Berita Jawa Barat

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top