Daerah

Ratusan Pelajar Kota Tasikmalaya Siap Bertarung

JABAR NEWS | KOTA TASIKMALAYA –Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) di Kota Tasikmalaya menggelar pertarungan Pencak Silat antar pelajar.

Pertarungan tersebut dikemas dalam Kejurda Pencak Silat Walikota Cup 1 antar pelajar se-Kota Tasikmalaya yang dimulai hari ini, hingga 8 Oktober 2017 mendatang di GOR Sukapura.

Ketua Pengcab IPSI Kota Tasikmalaya Arif Gunawan menjelaskan, kejuaraan ini diikuti oleh 352 pelajar dari tingkat SD, SMP dan SMA dengan 20 kelas yang dipertandingkan.

“Kedepan target kita, disetiap sekolah ada kegiatan pencak silat untuk melahirkan para atlet pesilat muda,” ucap Arif, Senin (02/10/2017).

Sementara itu Walikota Tasikmalaya Budi Budiman yang hadir dalam pembukaan acara tersebut menginginkan Pencak Silat dapat terus meningkatkan prestasinya dan mengharumkan nama Kota Tasikmalaya.

Budi juga sangat yakin, melalui Pencak Silat akan menciptakan generasi berkualitas, berkarakter dengan mentalitas jiwa kesatria.

“Ini juga menjadi edukasi dan evaluasi bagi perguruan-perguruan silat di Kota Tasikmalaya terhadap para pesilatnya,” kata Budi.

Ditempat yang sama Ketua Pengda IPSI Jawa Barat Daday Hudaya berharap kejuaraan antar pelajar ini bisa dapat menjadi suatu pembinaan untuk para atlet muda, khususnya untuk regenerasi pesilat.

“Untuk target cabor Pencak Silat di Porda Jawa Barat 2018 di Kabupaten Bogor nanti, saya optimis raihan medali emas pesilat Kota Tasikmalaya akan melampaui raihan dua medali emas di Porda 2014 di Kabupaten Bekasi lalu,” tuturnya. (Yud)

Jabar News | Berita Jawa Barat

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top