Daerah

Ratusan Santri Penuhi Halaman Pemda Purwakarta

JABAR NEWS | PURWAKARTA – Ratusan santri dari berbagai pondok pesantren yang ada di Kabupaten Purwakarta mendatangi halaman kantor Pemerintah Daerah (Pemda) Purwakarta, Sabtu (21/10/2017).

Kedatangan para santri tersebut untuk mengikuti berbagai lomba dalam rangka Peringatan Hari Santri Nasional (HSN) 2017, yang di gelar oleh Keluarga Besar Nahdlatul Ulama (KBNU) Purwakarta.

“Ini adalah perlombaan memperingati hari HSN 2017 ke-3 yang dilakukan oleh KBNU Purwakarta,” kata Dindin Ibrahim selaku Ketua Panitia Penyelenggara kepada jabarnews.com, Sabtu (21/10/2017).

Dindin menuturkan, sehari sebelumnya pihak KBUNU Purwakarta menggelar Kirab Ziarah ke makam para ulama Purwakarta, dan hari ini melaksanakan lomba. Seperti Pidato, Pembacaan Kitab Kuning, Kaligrafi dan Padus.

“Besok pagi kita akan ramaikan kembali halaman pemda Purwakarta untuk Upacara HSN ke-3, di alun-alun Purwakarta,” ucapnya.

Sebagai penutup Dindin menambahkan, pihak KBNU Purwakarta akan menggelar Istigosah Akbar dan Pemecahan Rekor Muri Pupujian Sunda dan menghadirkan penceramah Abuya Muhtadi, Banten. (Had)

Jabar News | Berita Jawa Barat

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top