Daerah

Sejumlah Tempat Wisata di Purwakarta Sepi Pengunjung

JABAR NEWS | PURWAKARTA – Sejumlah tempat wisata di Kecamatan Plered, Kabupaten Purwakarta saat ini mengalami penurunan pendapatan. Turunnya penghasilan tempat wisata dipicu akibat sepinya pengunjung yang biasa berlibur ketempat wisata yang ada dibeberapa titik di Kecamatan Plered. 

Adang, salah seorang penjaga tempat wisata kolam renang yang ada di Kampung Ciserang, Desa Gandamekar, Kecamatan Plered mengatakan, sudah hampir lima bulan terakhir tempat wisata yang ia jaga mengalami penghasilan yang sangat minim. 

“Sudah hampir lima bulan sepi kang, biasanya kalau hari libur seperti sekarang lumayan ramai, tapi ini selalu sepi,” kata Adang kepada Jabarnews.com, Sabtu (21/10/2017).

Menurutnya,  sepinya pengunjung yang hendak berlibur ke lokasi wisata akibat bertambahnya tempat wisata yang ada di Kecamatan Plered. 

“Sekarang udah banyak tempat wisata yang ada di Kecamatan Plered. Jadi wajar kalo sepi pengunjung yang datang kesini,” ujar Adang.

Sementara itu, Ujang (40), pria yang biasa berjualan kopi di sekitar kawasan wisata Bendungan Cirata ini menambahkan, belum turunya gaji menjadi salah satu penyebab sepinya wisatawan yang berkunjung ketempat wisata. 

“Menurut saya sih orang-orang belum pada gajian. Ditambah sekarang sudah masuk tanggal tua, jadi mereka belum ada niat untuk liburan,” tambah Ujang. (Cw2)

Jabar News | Berita Jawa Barat

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top