Nasional

Tiga BUMN Berikan Bantuan Untuk Mahasiswa Unila

JABAR NEWS | LAMPUNG – Tiga BUMN yaitu, PT Bio Farma (Persero), PT Kereta Api Indonesia (Persero), dan PT ASDP (Persero), secara bersama-sama menyerahkan bantuan pendidikan kepada sembilan mahasiswa tingkat akhir Universitas Lampung (Unila).

Penyerahan bantuan tersebut dilakukan pada hari, Sabtu 28 Oktober 2017 belum lama ini, di Lapangan Sepak Bola Unila.

Bantuan pendidikan ini merupakan bagian dari acara BUMN Hadir di Kampus, yang diselenggarakan secara serempak di 28 Perguruan Tinggi terpilih di Indonesia, untuk memperingati Hari Sumpah Pemuda (HSP) ke-89.

Penyerahan bantuan diberikan kepada mahasiswa berprestasi yang secara ekonomi memiliki keterbatasan dan sedang dalam menyelesaikan tugas akhir kuliah dan total bantuan pendidikan sebesar Rp. 45 Juta.

Menurut Plt Direktur Utama Bio Farma, Juliman mengatakan bantuan pendidikan ini merupakan bentuk apresiasi BUMN kepada mahasiswa berprestasi. Dimana mahasiswa merupakan sumberdaya untuk memajukan perekonomian Indonesia, dan penguatan ekonomi Nasional dan untuk memenangkan persaiangan di tingkat global,

“Kami berharap semoga bantuan yang diberikan oleh BUMN ini, menjadi penyemangat mahasiswa untuk menyelesaikan pendidikannya, dan berkarya bagi bangsa dan bisa membawa Indonesia menuju persaingan global,” kata Juliman melalui keterangan resmi yang diterima jabarnews.com.

Juliman menuturkan, selain bantuan untuk mahasiswa, diberikan juga bantuan kepada Universitas Lampung sebesar Rp. 100 juta, bantuan kegiatan lingkungan untuk Badan Eksekutif Mahasiswa Unila sebesar Rp10 juta dan alat pendidikan berupa laptop dan LCD Projector.

“Kegiatan ini dilakukan untuk meningkatkan pemahaman dan kesadaran akan kondisi perekonomian nasional dan peran BUMN. Dan juga untuk meningkatkan link and match antara BUMN dan Perguruan Tinggi,” tuturnya.

Dengan tema “Membangun Ekonomi Indonesia yang Berkeadilan”, BUMN Hadir di Kampus menerjunkan para pejabat eselon I Kementerian BUMN dan direktur utama BUMN untuk berdiskusi dengan civitas akademika dan para pakar dari perguruan tinggi.

“Kami pihak BUMN memandang, Civitas Akademika merupakan bagian penting dari generasi bangsa. Mereka diharapkan mampu mengubah bangsa Indonesia menjadi lebih baik, adil, makmur dan sejahtera,” ucapnya.

Untuk diketahui, selain dihadiri Plt Direktur Utama Bio Farma, Juliman, pemberian bantuan tersebut juga dihadiri Wakil Kepala Divisi Regional IV Kereta Api Indonesia Tanjung Karang, Asdo dan Direktur Utama PT ASDP, Faik Fahmi. (Zal)

Berikut Nama-nama mahasiswa yang menerima bantuan:

Diana Novitasari (Fakultas Pertanian). Retno Syafitri (FKIP).
Havez Annamir (Fakultas Hukum).
Umi Choirunnisa (Fakultas Ekonomi dan Bisnis).
Meltas Sari (Fakultas MIPA).
Ade Fadilah (Fakultas ISIP).
Isti Nur Kumalasasri (Fakultas Teknik). Rindang Wicaksono (Fakultas Pertanian).
Mentari Sabilla Ervizar (Fakultas Hukum).

Jabar News | Berita Jawa Barat

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top