Daerah

TOF 2017 di Kota Tasikmalaya Membawa Berkah Bagi Pengrajin Payung Geulis

JABAR NEWS | KOTA TASIKMALAYA – Adanya event Tasikmalaya Oktober Festival (TOF) 2017 di Kota Tasikmalaya memberikan berkah tersendiri bagi para pengrajin Payung Geulis.

Pasalnya dengan adanya penyelenggaraan acara tersebut, para pengrajin bisa menjual hasil karya mereka jauh lebih banyak dari hari biasanya.

Salah satu pengrajin Payung Geulis, Eri Aksa mengaku kewalahan akan pesanan serta pembeli yang selama TOF berlangsung.

“Ia, kang dari hari pertama hingga saat ini, jumlah pemesanan Payung Geulis cukup banyak. Dan untuk memenuhi kebutuhan pembeli kita membuatnya langsung di lokasi,” ucap Kang Eri saat ditemui, Selasa (17/10/2017).

Kang Eri menuturkan, berkah adanya TOF sangat ia rasakan karena meningkatnya pesanan ketimbang dihari biasanya. Iya juga sangat bersyukur akan adanya acara seperti ini.

“Karena saking banyaknya yang berminat, kadang pembeli rela menunggu saat saya sedang membuat payung yang mereka inginkan,” tuturnya.

Salah satu calon pembeli Payung Geulis, Aty (50) warga Ciberem, Kota Tasikmalaya merasa tidak beruntung karena belum mendapatkan payung yang ia inginkan karena para pengrajin sedang membuat pesanan dari pembeli lain yang sudah memesan lebih awal.

“Saya siap membayar 3X lipat dari harga normal, asalkan saya bisa dapatkan Payung Geulis. Saat ini para pengrajin lagi sibuk membuat pesanan dari pembeli yang datang lebih dulu,” ucapnya. (Yud)

Jabar News | Berita Jawa Barat

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top