Daerah

Tokoh Nasional Sudah Uji Ketokohan Dedi Mulyadi (Part. 1)

JABAR NEWS | BANDUNG – Tokoh Nasional diketahui sudah banyak menguji ketokohan dan kapabilitas Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi dalam menjalankan kepemimpinan.

Hal ini dapat dilihat dari hasil pembangunan yang sudah dia lakukan di Purwakarta selama dua periode kepemimpinan atau hampir 10 Tahun.

Mereka terkesan dengan falsafah pembangunan di Purwakarta yang memperhatikan unsur kearifan lokal namun tidak ‘jadul’ karena masih mengikuti tren perkembangan zaman seperti teknologi digital yang teraplikasi dalam berbagai Museum Diorama di Purwakarta. Hasil pembangunan inilah yang menegaskan Purwakarta sebagai miniatur Jawa Barat bahkan Indonesia.

Bacharudin Jusuf (BJ) Habibie misalnya, Presiden Republik Indonesia Ketiga ini berkenan mengucapkan terima kasih kepada Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi karena dinilai mampu mensinergikan Budaya, Agama dan Teknologi dalam kebijakan yang dia jalankan di Purwakarta.

“Terima kasih kepada Pak Bupati (Dedi Mulyadi-red) yang telah mampu mensinergikan budaya, Agama dan teknologi dalam membangun daerahnya,” kata Habibie di Bandung di sela peresmian Rumah Sakit Khusus Ginjal RA Habibie, Senin (08/08/2016) lalu.

Kebijakan yang dilakukan oleh pria kelahiran Sukadaya, Kabupaten Subang itu dinilai oleh Habibie sebagai langkah visioner. Ketiga nilai yang ia sebutkan, merupakan elemen tak terpisahkan dalam menjalankan kehidupan bernegara.

“Saya perhatikan ini Bupati (Dedi Mulyadi-red) memiliki energi positif yang besar sekali. Dia berani menerapkan kebijakan yang akan dirasakan di masa depan kelak. Mungkin saat ini tidak akan terasa, tetapi lihat di masa yang akan datang. Dia visioner,” ungkapnya. (Red)

Jabar News | Berita Jawa Barat

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top