Polhukam

Uu Ruzhanul Ulum Dinilai Pasangan Paling “Pas” Untuk Emil

JABAR NEWS | BANDUNG – Uu Ruzhanul Ulum yang merupakan kader Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dinilai sebagai orang yang paling tepat untuk mendampingi Ridwan Kamil (Emil) untuk maju dalam kontestasi politik pilgub Jabar 2018 sebagai padangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat.

Ketua DPC PPP Kabupaten Bandung Barat, Samsul Maarif mengatakan hal tersebut mengingat Uu merupakan sosok yang dekat dengan rakyat dan dari hasil survei juga menunjukkan elektabilitas Uu semakin hari semakin meningkat.

“Uu dalam 2 bulan terakhir dengan giatnya safari ke desa-desa dan menghimpun berbagai potensi dan interaksi dengan parpol sekarang sudah masuk di lima besar kami bangga terus terang. Bahkan hasil survei manapun Uu adalah bagian dari yang potensial,” ujar Samsul usai melakukan pertemuan dengan 6 Ketua DPC yakni Kota Bandung, Kabupaten Bandung, Majalengka, Subang, Cianjur dan Ciamis di jalan Trunojoyo, Senin malam (23/10/2017).

Selain itu, menurutnya dengan dipasangkannya Emil dengan Uu akan dapat merepsentasikan dua duni yang berbeda dimana Emil merupakan tokoh yang modern dan saintis dan Uu merupakan tokoh dari kalangan ulama.

“Saya kira jika dipasangkan mereka adalah pasangan yang ideal dimana pak Ridwan Kamil adalah seorang arsitek dan saintis dan pak Uu dari kalangan santri atau ulama yang yang mewakili kaum di pedesaan,” terangnya.

Samsul menambahkan, DPP partai PPP dikabarkan telah menentukan pilihan untuk mendung Ridwan Kamil dalam pemilihan Gubernur Jawa Barat 2018 mendatang.

“DPP sudah menentukan untuk mendukung pak Ridwan Kamil dan kami sebagai DPC mengikuti saja, hanya untuk surat rekomendasinya memang belum keluar. Insya Allah besok (Selasa),” jelasnya. (Nur)

Jabar News | Berita Jawa Barat

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top