Leisure

Warga Antusias Ikuti Senam Pagi di Kampus STIE DR. KHEZ. Muttaqien Purwakarta

JABAR NEWS | PURWAKARTA – Hari Minggu merupakan hari yang biasa digunakan warga untuk berkumpul bersama keluarga maupun untuk berolahraga. Begitupun warga Kabupaten Purwakarta, kawasan Situ Buleud (Sitbul) merupakan tempat yang sering dijadikan kebanyakan warga untuk menghabiskan Minggu paginya.

Disekitar Sitbul terdapat kampus STIE DR. KHEZ. Muttaqien yang selalu menggelar senam pagi tiap minggunya yang dibuka untuk umum secara gratis dimulai sejak 10 September 2017.

“Masyatakat khususnya pejalan kaki di Sitbul antusias mengikuti senam pagi yang tiap minggu kita gelar. Berbagai gerakan senam aerobic, Zumba dan dangdutan, semua bisa diikuti oleh peserta senam,” kata Zin Tika salah satu instruktur senam saat ditemui di lokasi kegiatan, Minggu (15/10/2017)

Ditempat yang sama, Sansan Ramdhani, selaku Presiden Mahasiswa (Presma) STIE DR. KHEZ. Muttaqien menuturkan tujuan diadakannya kegiatan ini untuk menjalin silaturahmi antara mahasiswa dan warga.

“Ini juga untuk memberikan sarana bagi warga sekitar untuk berolahraga bersama yang dipandu oleh instruktur senam,” tuturnya.

Selain itu, salah satu peserta senam, Endah (22) warga asal Campaka mengaku cukup senang dengan adanya senam pagi ini. Apalagi langsung dibimbing oleh instruktur yang sudah berpengalaman.

“Terima kasih kepada pihak STIE DR. KHEZ. Muttaqien karena sudah menyediakan sarana olahraga ini secara gratis,” ucapnya.

Untuk diketahui, pelaksanaan senam rutin ini merupakan program kerja (Proker) dari Kementrian Pemuda dan Mlahraga (Kemenpora) dan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM).

Pelaksanaannya akan terus berlanjut hingga tahun depan dengan instruktur senam yang berbeda tiap minggunya. (Cw3)

Jabar News | Berita Jawa Barat

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top