Daerah

Warga Kampung Cikawung Cemas Longsor Susulan Bisa Terjadi Kapanpun

JABAR NEWS | KAB. TASIKMALAYA – Peristiwa longsor di Kampung Cikawung, RT 04, RW 03, Desa Jahiang, Kecamatan Salawu, Kabupaten Tasikmalaya beberapa waktu lalu membuat warga ketakutan.

Pasalnya warga takut jika cuaca terus memburuk, longsor susulan bisa terjadi kapanpun dan mengancam keselamatan mereka.

Diketahui ada sekitar 14 rumah yang dihuni sekitar 35 jiwa di wilayah tersebut yang terancam jika longsor susulan terjadi.

Leni (32) salah satu warga setempat mengaku takut jika longsor susulan terjadi. Tapi ia juga bingung harus pindah kemana karena tidak ada tempat lainnya selain rumah yang ia tempati saat ini.

“Kami disarankan untuk pindah, saya bingung pindah kemana karena tidak punya tempat lagi. Ini saja saya numpang ke orang,” ucapnya saat ditemui, Senin (02/10/2017). 

Sementara itu, Kepala Desa Jahiang Undang (50) dia sudah menghimbau warganya untuk sementara waktu pindah dari lokasi saat ini sebagai antisipasi adanya longsor sususlan.

“Saat ini kita sudah siapkan beberapa tempat seperti gedung Madrasah dan Mesjid yang ada di Kampung Cikawung sebagai tempat pengungsian sementara warga,” ungkapnya. (Yud)

Jabar News | Berita Jawa Barat

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top