Leisure

Youtuber’s Ternama Indonesia Akan Ramaikan Youtube Fanfest 2017 di Bandung

JABAR NEWS | BANDUNG – Hanin Dhiya, Eka Gustiwana, Kery Astina dan Salshabilla merupakan beberapa dari sekian banyak para kreator youtube terkenal yang akan tampil dalam acara Youtube Fanfest Showcase 2017 yang diadakan di kota Bandung tepatnya di Cihampelas Walk pada 20-22 Oktober 2017.

Fibriyani Elastria selaku Head of Consumer Marketing Google Indonesia mengatakan, dalam acara Youtube Fanfest 2017 ini juga akan memberikan kesempatan kepada kreator lokal dari luar Jakarta untuk mendapat pengalaman-pengalaman dari para kreator di Jakarta untuk sama-sama menunjukkan talenta di atas panggung dan berkolaborasi dengan para top kreator.

“Bagi kami, festival ini sudah tidak hanya tentang kreator di Jakarta saja. Menjamurnya talenta dari kota-kota di luar Jakarta yang aktif berkreasi dan meraih sukses di youtube semakin banyak. Untuk itu, kami mulai membawa rangkaian youtube fanfest ini ke beberapa kota yakni Yogyakarta, Surabaya dan hari ini di Bandung,” ujar Fibriyani saat menggelar press conference di Hotel Sensa Bandung, Jumat (20/10/2017).

Youtube fanfest showcase ini merupakan persembahan dari Vivo yang bekerjasama dengan JD.id dan official Axis untuk pertama dengan membawa para kreator terkenal Indonesia untuk menghibur serta bertemu langsung dengan para penggemarnya di Bandung.

“Jadi ini adalah ajang festival yg mempertemukan kreator dengan fans nya, yang bias cuma lihat di layar youtube aja selama tiga hari ini bisa bertemu langsung di Bandung,” ucapnya.

Yotube Fanfest ini sendiri pertama kali diselenggarakan pada 2015 lalu yang dimulai di Jakarta. Dan tahun ini merupakan kali pertama penyelenggaraan youtube fanfest dilaksanakan di luar kota Jakarta.

“Kenapa Bandung? karena penggemar youtube di Jawa Barat khususnya di Bandung itu banyak sekali dan Bandung merupakan kota yang memiliki peranan penting dalam perkembangan Youtube di Indonesia,” jelas Fibriyani.

Senada dengan Fibriyani, Edy Kusuma selaku Brand Manager PT Vivo Mobile Indonesia menyatakan dukungan penuh terhadap penyelenggaraan youtube fanfest showcase 2017 ini mengingat kegiatan tersebut merupakan sarana bagi kaum muda untuk berkreatifitas.

“Semangat ini sejalan dengan apa yang ingin diberikan oleh vivo smartphone bukan hanya melalui inovasi teknologi, namun juga kolaborasi yang dilakukan,” ujar Edy.

Rangkaian Youtube Fanfest 2017 ini akan ditutup di Jakarta pada tanggal 10-12 November mendatang yang akan diberiahkan oleh kreator youtube internasional seperti 1Milion Dance Studio dan Ranz & Niana juga penampilan dari kreator Indonesia yakni Raditya Dika, Gen Halilintar dan dunia MANJI yang siap memberikan penampilan terbaiknya bagi para fans mereka. (Nur)

Jabar News | Berita Jawa Barat

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top