Smartcity

1.720.000 Pohon di Kota Bandung Akan Mendapatkan Perawatan

JABARNEWS | BANDUNG – Guna menghindari terjadinya bencana, Dinas Perumahan Kawasan Permukiman Prasarana Sarana Utilitas Pertanahan dan Pertamanan (DPKP3) Kota Bandung, akan merawat setidaknya 1.720.000 pohon yang saat ini ada di Kota Bandung.

Dari jumlah tersebut, saat ini pohon dengan umur diatas 50 tahun diprediksi ada sekitar 400-600 populasinya dengan kondisi yang sehat.

“Perawatan pohon ini untuk mengantisipasi terjadinya bencana di musim hujan seperti banjir, pohon tumbang dan lainnya,” kata Kepala DPKP3 Kota Bandung, Arief Prasetya saat hadir di acara Bandung Menjawab, Selasa (21/11/17).

Selain itu, pihaknya juga berencana melakukan treatment pada pohon dengan umur diatas 50 tahun dengan mengurangi dahan sebagai langkah pencegahan.

“Kita fokus pada pohon diatas 50 tahun dengan mengurangi dahan untuk pencegahan,” terangnya.

Saat memasuki musim penghujan masyarakat harus meningkatkan kewaspadaan. Pasalnya saat hujan disertai angin kencang hal itu dapat merubuhkan pohon.

“Kami juga mengimbau kepada seluruh masyarakat agar melapor jika ditemukan pohon tumbang disekitar tempat tinggalnya masing-masing,” harap Arief. (Ted/zal)

Jabar News | Berita Jawa Barat

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top