Smartcity

ASN Kota Bandung Dilarang Merokok Disembarang Tempat

JABAR NEWS | BANDUNG – Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Kamalia Purbani menyampaikan imbauan kepada peserta yang hadir pada kampanye #KlikBiarSelamat di Aula Balai Kota Bandung, Selasa (07/11/2017).

Hal itu ia ungkapkan saat membuka acara kampanye tersebut mengenai bahaya asap rokok pada lingkungan sekitar.

“Kita kan sudah tahu bahwa asap rokok itu akibatnya tidak untuk perokok itu sendiri tapi juga untuk perokok pasif. Dan sudah banyak juga penelitian tentang bahayanya asap rokok apalagi bagi anak-anak,” ungkapnya disela-sela acara.

Kamalia menerangkan, sesuai dengan Peraturan Walikota (Perwal) hari Selasa sebagai Hari Bebas Asap Rokok di Kota Bandung.

Perwal tentang kawasan bebas asap rokok harus diberlakukan terutama di Gedung-gedung Pemerintah, Rumah Sakit, Sekolah serta tempat lainnya sesuai peraturan yang ada.

Kepada seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) diminta untuk tidak merokok diluar tempat yang sudah disediakan di Gedung-gedung Pemerintah.

“Jika melanggar pasti ada sanksi karena itu aturan. Untuk ASN ada konsekuensinya karena termasuk perilaku negatif, tidak menutup kemungkinan akan dikurangi tunjangannya,” tegasnya. (Ted)

Jabar News | Berita Jawa Barat

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top