Smartcity

BIGRS Bersama Pemkot Bandung Kampanyekan #KlikBiarSelamat

JABAR NEWS | BANDUNG – Bloomberg Philanthropies Initiative for Global Road Safety (BIGRS)  bekerjasama dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung, hari ini meluncurkan kampanye media yang secara luas menyoroti kurangnya kesadaran untuk mengenakan sabuk keselamatan.

Dianita Hapsari sebagai Communication Officer BIGRS mengatakan, bahwa kampanye tersebut merupakan kampanye kedua dari BIGRS bersama Pemkot Bandung.

“Kampanye ini merupakan kampanye kedua yang dilakukan oleh Pemkot Bandung sebagai bagian dari BIGRS, setelah Kampanye Klik Biar Selamat yang menyoroti kepada pemakaian helm,” katanya usai kegiatan di Aula Balai Kota Bandung, Selasa (07/11/2017).

Kampanye #KlikBiarSelamat merupakan upaya tambahan dari Operasi Zebra yang dilaksanakan pada bulan November 2017.

Ia menuturkan, #KlikBiarSelamat bertujuan untuk menekan angka kecelakaan dan meningkatkan kesadaran masyarakat saat berkendara di Kota Bandung.

“Hal ini merupakan salah satu faktor risiko yang secara global menyebabkan lebih dari 1,25 juta kematian dan 50 juta kasus cedera lalu setiap tahun,” tuturnya.

BIGRS mengimbau kepada masyarakat Bandung untuk senantiasa untuk berkendara dengan cara yang aman dengan penggunaan helm dan sabuk pengaman.

“Kampanye #KlikBiarSelamat mengimbau pengendara dan penumpang kendaraan agar mengenakan sabuk keselamatan untuk mencegah kematian dan cedera jika terjadi tabrakan, mengandalkan sabuk pengaman saja tidak cukup,” pungkasnya. (Ted)

Jabar News | Berita Jawa Barat

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top