Jurnal

Ditemukan File Tak Lazim Di Komputer Osama Bin Laden

JABAR NEWS | BANDUNG – Media di luar negeri sempat dibuat heboh beberapa waktu yang lalu mengenai berita tentang Osama Bin Laden. Bukan lagi masalah terorisme, namun mengenai isi harddisk yang ada di tempat persembunyiannya. Pasalnya tidak seperti yang kita bayangkan, ternyata banyak file-file aneh yang disimpan disana, mulai dari game hingga anime untuk anak-anak.

Dikutip dari laman boombastis.com, Sabtu, (04/11/2017), kehebohan mengenai file milik Osama ini rupanya dimulai saat CIA melalui website resminya menunjukkan tentang isi harddisk yang ada di persembunyian gembong teroris tersebut. Hingga salah satu netizen mengungkapkan mengenai file-file tak lazim tersebut. Dilansir dari ABC News, berikut temuan-temuan yang ada pada komputer Osama yang bikin netizen terperangak.

Dari data yang diungkap oleh CIA tersebut, ternyata juga ditemukan beberapa game yang sempat dimainkan oleh pemilik komputer di tempat persembunyian Osama Bin Laden. Misalnya sebuah permainan Nitendo sekelas Super Mario Bross hingga Naruto Saikyou Ninja Daikesshuu 3.
Apalagi juga banyak ditemukan file jenis SAV yang membuktikan kalau game-game tersebut memang rutin dimainkan oleh sang pemilik komputer, entah itu Osama Bin Laden atau orang lain. Namun dirasa agak janggal jika seorang teroris juga memainkan game serupa.

Tak hanya itu saja, dalam komputer milik Osama bin Laden ternyata menyimpan beberapa film dokumenter dari channel National Geographic.

Uniknya, tontonan yang tersimpan dalam drive dan flasdisk tersebut yang ditemukan adalah film dokumenter yang memiliki kesan yang sangar. Mulai dari racun paling mematikan hingga binatang predator paling berbahaya di dunia.

Meskipun sempat melakukan persembunyian yang sangat lama, dirinya tetap tidak pernah ketinggalan berita dunia. Hal tersebut dibuktikan dengan penemuan isi dalam harddisk yang ditemukan di rumahnya. Isi dari harddisk tersebut terdapat beberapa film dokumenter mengenai upaya dalam mencari keberadaannya, semisal “Where in the World is Osama bin Laden” hingga “CNN Presents: World’s Most Wanted”. Diperkirakan ini adalah cara yang diambil oleh Osama untuk mempelajari metode Amerika dalam melakukan pelacakan persembunyiannya, oleh sebab itu dirinya selalu lolos dari setiap pengejaran yang ada.

Melihat banyaknya hal aneh yang ada dalam data yang diungkap oleh CIA tersebut, banyak netizen yang berceloteh mengenai hal tersebut. Banyak yang beranggapan bisa saja memang Osama bin Laden juga seorang penggemar game dan anime, mengingat namanya manusia pastinya memiliki kecenderungan menyukai sesuatu.

Namun ada yang beranggapan kalau semua file seperti anime dan game adalah milik orang lain atau anak-anak disekitar persembunyian dari Osama bin Laden sendiri. Namun satu hal yang pasti, file tersebut memang terdapat pada komputer ditempat persembunyiannya. (Red)

Jabar News | Berita Jawa Barat

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top