Nasional

Emil Raih Penghargaan Kepala Daerah Inovatif Dukcapil Hebat

JABAR NEWS | JAKARTA – Walikota Bandung, Ridwan Kamil (Emil) menerima penghargaan Dukcapil Hebat dari Kementerian Dalam Negeri pada Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Kependudukan dan Pencatatan Sipil 2017, di Hotel Bidakara Grand Pancoran Jakarta, Kamis (09/11/2017) malam.

Emil merasa bersyukur dapat mewakili Kota Bandung untuk menerima penghargaan di bidang kependudukan dan catatan sipil.

“Alhamdulillah malam ini mewakili Pemerintah Kota Bandung menerima penghargaan atas berbagai inovasi pelayanan publik khususnya di bidang kependudukan dan catatan sipil,” ungkapnya.

Selain dirinya, penghargaan tersebut juga diberikan kepada delapan penerima dengan kategori berbeda yakni untuk Kementerian, Lembaga negara, Pemerintah Daerah, Ormas, dan LSM atas dukungannya terhadap peningkatan kualitas pelayanan administrasi kependudukan.

Menurutnya, penghargaan tersebut bisa didapat karena Kota Bandung selalu melakukan suatu inovasi melalui Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil), seperti Mepeling, e-punten, KTP anak, delivery akte kelahiran, dan lainnya.

“Inovasi itu menjadi ciri khas Kota Bandung, dimana setiap ada masalah di situ ada inovasi dan mudah-mudahan dengan begitu Kota Bandung akan menjadi yang terdepan dalam pelayanan publik,” ucap Emil. (Ted)

Jabar News | Berita Jawa Barat

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top