Tekno

Itenas Luncurkan Mobil Listrik Evhero

JABAR NEWS | BANDUNG – Institut Teknologi Nasional (Itenas) luncurkan mobil listrik bernama Evhero di Bale Dayang Sumbi, Itenas, Kota Bandung, Rabu (15/11/2017).

Head of Research Team, Tarsius Kristyadi mengatakan model yang dipilih untuk mobil listrik tersebut memilih jenis Crossover dikarenakan cocok dengan medan jalanan di Indonesia.

“Jenis Crossover dipilih karena merupakan tipe yang paling sesuai dengan kondisi di Indonesia yang berbatu berkelok, bervariasi, dan tidak selalu mulus,” katanya Tarsius.

Mobil listrik jenis Crossover dari Itenas ini dibuat dengan biaya riset dan pengembangan yang hanya menghabiskan biaya kurang lebih 1 milyar rupiah dalam tiga tahun.

Menurutnya, ditengah krisis bahan bakar saat ini seharusnya masyarakat mengganti kendaraannya dengan teknologi terbarukan dan lebih ramah lingkungan.

“Di tengah krisis bahan bakar minyak yang semakin mahal, penggunaan mobil listrik seharusnya menjadi trend bagi masyarakat untuk menjaga lingkungan,” terangnya.

Sebagai penutup ia berharap, mobil tersebut segera mendapatkan izin dari Pemerintah Kota Bandung agar dapat berlalu lalang dijalan raya. (Ted)

Jabar News | Berita Jawa Barat

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top