Smartcity

Kota Bandung Ikuti Lomba HKG PKK & BBGRM Tingkat Nasional

JABAR NEWS | BANDUNG – Kedatangan Tim Verifikasi Jawa Barat pada kegiatan Verifikasi/Recheking 10 Program Pokok PKK dan 5 Lomba dalam Rangka Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK dan Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat Tingkat Provinsi Jawa Barat disambut langsung oleh Wakil Wali Kota Bandung Oded M. Danial.

Kota Bandung akan mewakili Provinsi Jawa Barat di tingkat Nasional dalam kegiatan HKG PKK dan Hari Kesatuan Gerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga dan Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM)

Wakil Walikota Bandung Oded M. Danial menyampaikan, gerakan PKK memiliki peran yang sangat penting dalam pelaksanaan pembangunan. Dengan kader dan pelaksanaan yang baik, maka PKK sebagian garda terdepan memajukan pembangunan kota Bandung.

“Kader PKK ini menjadi inspirasi buat kita, dibuktikan adanya pergerakan di masyarakat dalam rangka kolaborasi antar masyarakat, baik PKK dan tokoh masyarakat dengan regulasi pemerintah kota Bandung,” ujarnya saat ditemui di Kantor Kelurahan Geger Kalong Kecamatan Sukasari Kota Bandung, Kamis (02/11/2017).

Pemerintah berupaya meningkatkan fungsi dan peran masyarakat. Salah satunya dengan program Inovasi. Sepeti halnya Pemberdayaan kelembagaan, bukan hanya PKK saja yang turut serta, tetapi Pemkot berupaya agar elemen masyarakat lainnya bisa bergerak dan memajukan pembangunan.

Seperti LPM, Karang Taruna maupun RW diberikan anggaran oleh pemerintah dalam bentuk Program PIPPK (Program Inovasi Pembangunan Pemberdayaan Kewilayahan). Hal tersebut sampai saat ini berjalan baik karena anggaran yang diberikan bisa digunakan untuk kepentingan yang dibutuhkan oleh masyarakat.

“Setiap ke wilayah kami berikan kebebasan untuk berinovasi, yang terpenting anggaran tersebut membuahkan hasil yang bermanfaat bagi masyarakat,” jelasnya.

Dirinya berharap kedatangan tim verifikasi tingkat Provinsi Jawa Barat bisa memberikan nilai yang memuaskan untuk Kota Bandung.

“Insyaallah apa yang kita lakukan dengan gotong royong akan memberikan hasil yang memuaskan. Mudah mudahan Kota Bandung menjadi juara,” harapnya. (Ted)

Jabar News | Berita Jawa Barat

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top