Smartcity

Pemkot Bandung Akan Terus Evaluasi e-Warung

JABAR NEWS | BANDUNG – Wakil Walikota Bandung, Oded M Danial memberikan arahan pada Rapat Koordinasi (Rakor) terkait evaluasi penyaluran Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) di Hotel Grand Pasundan, Kota Bandung.

Oded mengatakan, BPNT tersebar di 45 Kabupaten/Kota se-Indonesia salah satunya Kota Bandung. Melalui program e-Warung masyarakat akan dimudahkan dalam bertransaksi secara non-tunai.

“Kali ini kita akan melakukan program transaksi pengambilan beras secara non-tunai, jadi masyarakat dapat menukarkan via kartu dengan Beras Sejahtera (Rastra) di e-Warung,” katanya.

Dalam voucher tersebut berisi nominal Rp. 110.000 dan bisa ditukarkan dengan beras, minyak kelapa, gula, dan bahan pokok yang lainnya.

Pada program e-Warung masih terdapat beberapa kendala diantaranya adalah mengenai pembangunan dan soal pengadaan barang.

“Kendalanya untuk di Kota Bandung adalah soal pembangunan pengadaan e-Warung dan Soal pengadaan barang,” ujarnya.

Saat ini, e-Warung tersebar di 80 wilayah di Indonesia. Dan hal tersebut masih di bawah angka ideal yang mestinya tersedia disetiap Kelurahan.

Untuk sementara, pihak Pemerintah Kota akan terus melakukan evaluasi mengenai e-Warung dan oded berharap masyarakat dapat merasakan manfaat penggunaan kartu tersebut.

“Kita akan terus evaluasi mengenai e-Warung. Saya harap masyarakat bisa menjaga kartu e-Warung dan medapat manfaat dari program tersebut,” pungkasnya. (Ted)

Jabar News | Berita Jawa Barat

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top