Smartcity

Pemkot Bandung Launching Kredit Bagja Untuk Anggota PKK

JABAR NEWS | BANDUNG – Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung melaunching program Kredit Bangun Keluarga Sejahtera (Bagja) yang merupakan salah satu produk PD. BPR Kota Bandung.

Program tersebut merupakan fasilitasi kredit usaha bagi anggota dan binaan Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kota Bandung.

Walikota Bandung, Ridwan Kamil (Emil) mengatakan bahwa Kredit Bagja merupakan sebuah usaha meningkatkan kesejahteraan ekonomi masyarakat Kota Bandung khususnya anggota dan binaan PKK.

“Saya bangkitkan semangatnya agar PIstiandi bisa mengurusi macem-macem, termasuk dengan mempromosikan kebangkitan ekonomi yang namanya Kredit Bagja,” katanya saat Launching Kredit Bagja, di Gedung Sasana Buana Ganesha, Senin (13/11/2017).

Dengan Kredit Bagja masyarakat dapat meminjam uang dengan plafond pinjaman mulai dari Rp. 500.000,- sampai Rp. 2.500.000,- tanpa bunga.

Adapun persyaratannya, foto copy KTP, kartu keluarga, surat nikah, surat persetujuan pasangan, pas foto, foto usaha, dan rekomendasi pengurus PKK Kelurahan.

Emil menerangkan, PD. BPR sebagai Bank milik Pemkot Bandung harus diberdayakan secara maksimal untuk membantu masyarakat.

“Buat apa Pemkot punya Bank kalau tidak dimanfaatkan seperti ini. Bank Pemkot tujuannya untuk mensejahterakan masyarakatnya,” terang Emil.

Sebagai penutup, dengan adanya Kredit Bagja, Emil berharap ibu-ibu di Kota Bandung tidak ada yang menganggur karena memiliki usaha sehingga bisa menambah pemasukan bagi keluarga. (Ted)

Jabar News | Berita Jawa Barat

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top