Gedung Sate

Pemprov Jabar Akan Lakukan Percepatan Pembangunan di Bagian Selatan

JABAR NEWS | BANDUNG – Pemerintah Provinsi Jawa Barat (Pemprov Jabar) fokus melakukan kajian pencepatan pembangunan desa di Jabar bagian selatan. Alasanya, daerah itu mempunyai segudang potensi dan menjadi icon untuk pembangunan di Jabar.

“Potensi di Jabar Selatan itu sesuai kajian ada tiga, yakni yang pertama adalah membangun argo bisnis, argo industri, dan pariwisata terpadu,”ungkap Sekertaris Daerah (Sekda) Provinsi Jabar Iwa Karniwa dalam acara Simposium Padjajaran bertajuk “Membangun desa sebagai solusi percepatan pembangunan di Jawa Barat bagian selatan” yang digelar Universitas Padjajaran (Unpad) di Graha Sanusi Hardjadinata, Jl. Dipatiukur, Kota Bandung, Senin (20/11/17).

Iwa Karniwa pada kesempatan itu hadir sebagai pembicara. Menurutnya, terdapat kendala yang dihadapi oleh desa, yakni mengenai infrastruktur yang dapat memperlambat laju perekonomian masyarakat. “Sehingga masyarakat menengah ke atas maupun dari dalam maupun luar mau masuk kesana menjadi terhambat. Ini salah satu kesimpulan terakhir dan sekarang sedang kita pacu,”pungkasnya. (ted/din)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top