Pilkada

16 Calon PPL Jatiluhur Ikuti Tes Wawancara

Salah satu calon anggota PPL saat mengikuti tes di Sekretariat Panwascam Jatiluhur, Senin (15/01/2018). (Foto: Red)

JABARNEWS | PURWAKARTA – Panwaslu Kecamatan (Panwascam) Jatiluhur, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat, melakukan tes wawancara 31 calon Pengawas Pemilihan Lapangan (PPL).

Tes wawancara PPL dilaksanakan di Sekretariat Panwascam Jatiluhur, Jl Ir. H. Djuanda, Desa Cilegong, Kecamatan Jatiluhur, Purwakarta, Senin (15/01/2018).

Ketua Panwascam Jatiluhur Divisi Penindakan, Taopik Sopyani mengatakan, peserta tes wawancara dari 10 desa yang ada di Kecamatan Jatiluhur dan telah melewati tahapan tes tertulis.

“Sebelumnya dari ke 31 calon PPL tersebut kami seleksi menjadi 16 orang dan hari ini tes wawancara kami rampungkan,” kata pria yang akarab disapa Opik tersebut.

Opik optimis, PPL yang direkrut punya integritas dan tanggungjawab terhadap kewajiban dan tugas mereka.

Tugas anggota PPL tidaklah mudah, karena mereka jadi perpanjangan tangan dari Panwascam untuk mengawasi setiap proses dari tahapan Pilkada nantinya.

“Ibaratnya, anggota PPL ini ujung tombak pengawasan sekaligus penentu kualitas Pilkada,” ucapnya.

Ditemui di tempat yang sama salah seorang calon PPL, Suci Cahya mengatakan tujuannya ikut mendaftar sebagai anggota PPL salah satunya ingin ikut terlibat dalam Pilkada kali ini serta ingin menambah wawasan tentang bagaimana mekanisme pengawasan Pemilu yang benar.

“Saya berharap bisa lulus jadi PPL, itu saja sih Kang,” ujar Suci usai mengikuti tes.

Laporan: Gigin Ginanjar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top