Gedung Sate

Aher: Pertumbuhan Ekonomi Harus Dibarengi oleh Suku Bunga Rendah

Gubernur Provinsi Jawa Barat, Ahmad Heryawan saat menghadiri undangan pertemuan tahunan industri jasa keuangan di Grand Ballroom Intercontinental Hotel, Kota Bandung, Selasa (23/01/2018). (Foto: Red)

JABARNEWS | BANDUNG – Gubernur Provinsi Jawa Barat, Ahmad Heryawan hadiri undangan pertemuan tahunan Industri Jasa Keuangan tahun 2018 di Grand Ballroom Intercontinental Hotel, Kota Bandung, Selasa (23/01/2018).

Pria yang akrab disapa Aher tersebut menyampaikan jika pertumbuhan ekonomi yang baik harus dibarengi oleh suku bunga yang rendah dalam hal meningkatkan nilai suatu investasi.

“Ketika suku bunga turun di Bank Indonesia (bi) maka di perbankan dan industri keuangannya pun harus turun,” kata Aher dihadapan ratusan pelaku jasa keuangan.

Ia menuturkan, dengan suku bunga rendah, masyarakat akan lebih banyak mengakses karena bunganya yang minim.

Selain itu, demi mendorong perkembangan industri keuangan di Jawa Barat, pihaknya telah melakukan kerjasama melalui Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

“Kita pun mendorong dan diteliti secara spesifik dan mendalam keuntungan sektor industri keuangan dan juga sektori di lapangan yang menggunakan OJK,” tambahnya.

Dengan adanya pertemuan tahunan tersebut, Aher berharap turunnya suku bunga dapat diikuti ke tingkat perbankan lainnya untuk dapat membantu mensejahterakan masyarakat luas.

“Kedepan masukannya ke OJK, saat ada pertemuan tahunan itu tidak hanya menampilkan sektor keuangannya saja tapi dinaikan juga akibat dari majunya sektor keuangan maka sektornya maju, nasabah yang meminjamnya juga ikut maju,” harapnya.

Laporan: Teddy Permana

To Top