Pilkada

Aher Siap Jadi Jurkam Pasangan Asyik Di Hari Sabtu Dan Minggu

JABARNEWS | BANDUNG – Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan berkomitment untuk mensukseskan kemenangan pasangan Sudrajat-Ahmad Syaikhu (Asyik) pada pelaksanaan pemilihan gubernur Jawa Barat 2018. Bahkan dirinya pun akan menjadi juru kampanye (jurkam) pasangan Asyik tersebut dan meluangkan waktu pada setiap hari Sabtu dan Minggu untuk ikut kampanye.

“Nanti dimasa masa kampanye, mulai tangal 15 Februari, saya akan ikut kampanye mendampingi pasangan Sudrajat-Syaikhu berkeliling. Tapi hanya hari Sabtu dan Minggu saja,” jelas Aher kepada wartawan disela pertemuan dengan Pasangan Sudrajat-Syaikhu di Hotel Kartipah Jln.Dago Bandung, Minggu (21/1/2018).

Dikatakannya, keikut sertaan dirinya dalam kampanye tentunya akan dilakukan sesuai dengan aturan dan undang undang yang berlaku. Terlebih dirinya pun akan megajukan permohonan kampanye kepada kemendagri dan KPU.

“Tentunya nanti ada pemberitahuan ke Mendagri dan KPU,” jelas Aher.

Diungkapkannya, pada dasarnya sebagai Gubernur dirinya memiliki tanggung jawab untuk mensukseskan pilgub jabar. Namun demikian sebagai kader partai dirinya pun harus turut serta mensukseskan pasangan yang diusung partai.

“Tentu harus bersikap adil. Tapi sebagai kader harus menyukseskan pasangan yang diusung partai. Kita akan laksanakan seadil adilnya, nanti dimasa masa kampanye mulai 15 februari saya akan ikut kampanye di hari sabtu dan minggu, mendampingi pasangan. Itupun dengan rekomendasi dari kemendagri,” katanya.

Begitu juga dengan hari hari biasa, lanjut Aher, sebetulnya irinya bisa saja melakukan cuti untuk kampanye. Namun demikian saat ini pihaknya lebih memilih kepada kampanye di hari Sabtu dan Minggu.

“Itu memang bisa cuti kampanye, pada hari sabtu minggu bahkan cukup pemberitahuan kepada kpu dan kemendagri seperti tahun sebelumnya. Bila diperlukan pun nanti kita bisa cuti beberapa hari dalam seminggu, nanti kita lihat aturan kpu nya seperti apa. Kalau hari hari lain itu harus cuti, cuti tingal diatur cutinya, tentu ketika diperlukan dan tidak mengganggu tugas sebagai gubernur tentu saya bersedia untuk jadi jurkam kampanye, sampai harus cuti pun bersedia,” katanya.

Bahkan lanjutnya pelaksanaan kampanye pun akan dioptimalkan nanti setelah masa jabatanya selesai pertengahan tahun.

“Tanggal 13 juni tugas saya berakhir, saya pensiun, sementara pilkada 27 juni ada waktu 14 hari, bisa bebas kampanye dengan pasangan asyik,” katanya.

Sementara itu disinggung hubungannya dengan Deddy Mizwar yang saat ini menjadi saingan dari pasangan Sudrajat-Syaikhu, Aher pun mengatakan, hingga saat ini hubungannya baik baik saja.

“Kalau hubungan dengan pak Demiz kita tetap baik, inilah kompetii politik. Yang jelas hubungan pribadi dengan beliau tidak ada gangguan apapun,” katanya.

Laporan : Agus Hermawan

To Top