Leisure

Atasi Rambut Rontok Dengan Daun Jambu Biji

Kandungan vitamin B kompleks pada daun jambu biji mampu atasi rambut rontok. (Foto: red)

JABARNEWS | BANDUNG – Rambut rontok merupakan salah satu permasalahan yang sangat dihindari setiap orang baik laki-laki maupun perempuan, tua maupun muda karena yang diingankan tentunya hanyalah rambut lebat dan kuat.

Tentunya tidak sedikit pula yang rela melakukan bebagai perawatan untuk rambut yang sehat dan kuat, berbagai produk shampo pun turut  memberikan berbagai keunggulan dari produknya untuk perawatan rambut sehat.

Namun ternyata ada pula bahan tradisional yang bisa anda gunakan untuk menguatkan dan menumbuhkan rambut. Tidak hanya itu bahan tradisional ini juga sangat mudah didapat karena banyak tumbuh di sekitar lingkungan kita. Bahan tersebut adalah daun jambu biji.

Daun jambu biji memiliki kandungan vitamin B kompleks yang mampu dijadikan sebagai penumbuh rambut yang terdiri dari Niassin, Tiamin, Riboflavin, Asam Folat, Asam Pantotenat serta Piridoksin. Vitamin-vitamin tersebut memiliki dampak yang cukup signifikan untuk menanggulangi permasalahan pada rambut berupa kerontokan.

Vitamin B merupakan senyawa larut yang dibutuhkan oleh tubuh sehingga dengan mengkonsumsi  makanan yang mengandung vitamin B dipercaya dapat memberikan efek baik bagi tubuh kita dan menghindari berbagai penyakit yang ditimbukan akibat kekurangan vitamin B seperti hal nya rambut rontok ini.

Cara membuat ramuan tradisioanl dari daun jambu biji cukup mudah yakni pertama-tama  siapkan satu genggam daun jambu biji, satu liter air, dan panci untuk merebus. Kemudian merebus daun tersebut bersama dengan air selama kurang lebih 20 menit. Kemudian angkat jika rebusan air daun jambu biji tersebut sudah mendidih lalu diamkan hingga dingin lalu saring untuk memisahkan air rebusan dengan daun jambu bijinya.

Dalam penggunaan nya anda dapat memilih untuk menggunakan menggunakan air rebusannya maupun daun jambu biji nya tergantung lebih suka yang mana, karena keduanya berkhasiat mengatasi rambut rontok.

Sementara untuk mengaplikasikannya anda cukup ambil daun jambu biji yang telah direbus ataupun air rebusan daun jambu bijinya yang kemudian pijatkan ke kepala secara merata. Diamkan selama kurang lebih 2 jam, kemudian bilas dengan air. Ada baiknya juga menerapkan proses ini secara rutin untuk mendapatkan hasil yang maksimal. (Red)

Sumber berita ini diambil dari berbagai sumber.

Laporan: Ai Nurajijah

To Top